Hal Yang Dilakukan Saat Lupa Alamat Email

Hal Yang Dilakukan Saat Lupa Alamat Email

KEPOINDONESIA.id - Hampir semuanya kini memiliki alamat email atau email, khususnya dari layanan email gratis Gmail. Apapun layanan email yang kalian gunakan untuk masuk ke akun email kalian perlu 2 data penting.

Yang pertama kalian harus memasukkan alamat email kalian, tidak bisa menggunakan nomor telepon walaupun sudah kalian tambahkan. Dan yang kedua kalian memerlukan kata sandi atau password.

Jika kalian tidak bisa masuk ke email kalian maka akun yang terdaftar dengan alamat email tadi dalam bahaya. Ini yang sering terjadi dan mengakibatkan semua akun terdaftar dengan alamat email yang sama tidak bisa dibuka karena email utama tidak bisa dibuka.

Apa yang perlu dilakukan saat lupa alamat email? ada beberapa hal yang bisa kalian coba dan lakukan. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang bisa kalian coba untuk mengetahui alamat email yang lupa.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti pengertian email dan surel serta maksud pesan masuk Facebook dengan satu klik di email.

Jadi bagaimana cara mengetahui alamat email yang lupa? yang pertama kalian bisa cek di pengaturan akun Google. Nantinya semua email yang kalian buat di Android dan yang kalian login di perangkat terkait akan tampil semua.

Selain itu kalian juga bisa melihat alamat email di akun lainnya yang terdaftar menggunakan alamat email yang kalian cari. Asalkan akun terkait masih bisa dibuka kalian bisa mengetahui alamat email kalian di setelan akun.

Dan yang terakhir silakan kalian coba di browser yang sering kalian gunakan. Kalian cek saja di menu privasi atau di halaman login akun tertentu nantinya secara otomatis email yang sering kalian gunakan akan tampil.

Tips dari saya buatlah alamat email yang mudah, password atau kata sandi boleh sulit akan tetapi untuk alamat email lebih baik yang mudah kita ingat dan bagus alias tidak alay. Karena lupa alamat email lebih bahaya dari pada sekedar lupa kata sandi.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan semoga kalian yang lupa alamat email kalian bisa ingat kembali email yang kalian miliki. Ingin menghapus kata sandi yang tersimpan di akun Google? kalian bisa baca cara hapus kata sandi yang tersimpan di akun Google milik kita.


EmoticonEmoticon