Cara Berhenti Menerima Email Notifikasi Dari Twitter

Cara Berhenti Menerima Email Notifikasi Dari Twitter

KEPOINDONESIA.id - Email notifikasi dari akun seperti Facebook, Twitter, YouTube, Instagram dan masih banyak lainnya penting atau tidak yang jelas mengganggu. Setelan default setelah kalian mendaftar akun dengan email maka nantinya email terdaftar akan menerima email notifikasi terus menerus.

Masalahnya email seperti notifikasi akun seseorang di media sosial tersebutlah yang tidak penting. Berbeda dengan email tentang aktivitas akun seperti saat akun login di perangkat lain, mengganti kata sandi, atau karena ada aktivitas yang mencurigakan.

Hampir semua layanan yang saya sebutkan tadi secara default akan mengirimkan email notifikasi atau pemberitahuan yang tidak penting. Nah supaya kalian tidak menerima email tidak penting atau hanya beberapa tipe email, bagaimana caranya?.

Caranya sangat mudah, seperti yang akan saya bahas kali ini saya akan menjelaskan cara menghentikan email dari Twitter atau menonakifkan notifikasi email di akun Twitter. Bisa kalian nonaktifkan semua atau bisa kalian atur sesuai dengan kebutuhan.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya bahas cara menghentikan atau menonaktifkan email pemberitahuan akun Twitter yang tidak penting dan mengganggu. Selain mengganggu kalian akan bosan melihat email seperti itu setiap harinya.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas mengenai cara berhenti menerima email notifikasi. Seperti cara berhenti menerima email dari LiNa JobStreet serta cara berhenti menerima email dari layanan tanya jawab Quora.

Cara Mematikan Notifikasi Dari Twitter Yang Masuk ke Email


1. Kalian buka aplikasi Twitter lalu buka Pengaturan. Di Pengaturan silakan kalian pilih Notifikasi

Kalian buka aplikasi Twitter lalu buka Pengaturan. Di pengaturan silakan kalian pilih Notifikasi

2. Di menu Notifikasi silakan kalian pilih Preferensi

Di menu Notifikasi silakan kalian pilih Preferensi

3. Di menu Preferensi silakan kalian pilih Notifikasi email

Di menu Preferensi silakan kalian pilih Notifikasi email

4. Nah di pengaturan Notifikasi email bisa kalian atur ingin kalian nonaktifkan sepenuhnya atau bisa  kalian pilih sesuai dengan kebutuhan

Nah di pengaturan Notifikasi email bisa kalian atur ingin kalian nonaktifkan sepenuhnya atau bisa  kalian pilih sesuai dengan kebutuhan

Setelah kalian atur beberapa setelan notifikasi email atau kalian matikan sepenuhnya notifikasi email dari Twitter nantinya kalian tidak akan mendapatkan pemberitahuan. Karena jika email terdaftar merupakan email aktif adanya notifikasi yang tidak penting akan membuat kalian merasa kesal. 

Itu saja untuk pembahasan kali ini semoga kalian yang selama ini selalu menerima email dari Twitter bisa berhenti menerimanya mulai sekarang. HP Android kalian tidak mendapatkan pembaruan sistem padahal milik orang lain mendapatkannya? kalian bisa baca artikel mengenai kenapa tidak mendapatkan pembaruan sistem di perangkat Android. 


EmoticonEmoticon