Pengertian Recent Apps dan Task Manager

Pengertian Recent Apps dan Task Manager

KEPOINDONESIA.id - Menghapus aplikasi di Recent Apps pasti banyak dilakukan oleh beberapa pengguna HP Android setelah menggunakan aplikasi. Ada yang selalu menghapus aplikasi dari Recent Apps ada juga yang tidak pernah menghapus hingga puluhan aplikasi.

Dengan adanya Recent Apps perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain menjadi lebih mudah. Istilahnya proses multitasking lancar dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain. Jika di perangkat Android ada Recent Apps, di Windows juga ada yang namanya Task Manager.

Hampir sama seperti Recent Apps akan tetapi Task Manager lebih lengkap. Selain itu dari segi info dan tampilan sangat berbeda sekali. Yang menjadi pertanyaan apakah Task Manager sama seperti Recent Apps?

Singkatnya apakah kedua fitur tadi sama fungsinya? untuk tau lebih jelas antara Recent Apps dan Task Manager kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan sedikit mengulas tentang kedua program tadi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara memindahkan file ke kartu memori serta penyebab proses rendering video lama.

Recent Apps


Yang pertama akan saya bahas yaitu tentang Recent Apps. Recent Apps adalah daftar deretan aplikasi aktif atau berjalan yang telah di buka beberapa waktu terakhir. Walaupun kalian sudah keluar dari aplikasi tetapi aplikasi tetap akan ada di Recent Apps.

Recent Apps tidak akan kosong sendiri kecuali dihapus oleh pengguna. Ini salah satu hal yang paling sering terjadi, yaitu HP lemot karena terlalu banyak aplikasi berjalan di Recent Apps. Oleh karena itu kalian harus sering-sering menghapus aplikasi yang ada di Recent Apps minimal satu hari satu kali.

Task Manager


Yang berikutnya yaitu Task Manager. Taks Manager adalah sebuah aplikasi yang ada di sistem operasi Windows yang memiliki kegunaan untuk memantau proses aplikasi yang berjalan. Tidak hanya memantau proses aplikasi saja, karena program yang sedang berjalan akan terpantau juga.

Di Task Manager kalian bisa memantau penggunaan CPU, RAM atau Memory, Disk atau Penyimpanan, Wi-Fi atau koneksi internet, dan GPU. Selain itu banyak pilihan monitoring seperti Processes dan Performance.

Nah itu dia sekilas tentang Recent Apps dan Task Manager. Menurut saya fungsinya sama saja akan tetapi karena masing-masing sistem operasi memiliki karakteristik yang berbeda maka fitur yang ada juga disesuaikan.

Belum pernah mengirim gambar atau foto lewat email Gmail? kalian bisa baca cara mengirim gambar dan foto lewat Gmail dengan benar. Jangan sampai kalian salah kirim foto atau gambar yang seharusnya tidak kalian kirimkan ke orang lain.


EmoticonEmoticon