4 Cara Mengatasi Mobile Legends Reconnecting Terus Saat Dibuka

4 Cara Mengatasi Mobile Legends Reconnecting Terus Saat Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Game moba Mobile Legends atau yang sering disebut ML adalah game moba populer yang sampai sekarang masih tetap eksis. Dari beberapa game serupa seperti AOV atau Vainglory, Mobile Legends masih banyak peminatnya.

Saya tidak tau apa yang menjadi daya tarik game yang satu ini. Karena game-game serupa lainnya sudah sepi player tetapi tidak untuk Mobile Legends. Seperti yang kalian tau pasti setiap tahunnya ada game online baru yang menyita banyak perhatian.

Salah satu game yang sering ditanyakan oleh seseorang yang ingin membeli ponsel Android baru ya game satu ini. Misalnya "Gimana untuk ML, lancar gak" atau "Grafik Mobile Legends bisa mentok rata kanan atau tidak?'.

Padahal ada game lain yang bisa dijadikan patokan kinerja sebuah ponsel Android. Karena game ML ini adalah salah satu game ringan dan dapat di mainkan dengan lancar di HP low-end alias HP dibawah 2 jutaan.

Namun tetap saja terkadang Mobile Legends susah terhubung alias reconnecting. Singkatnya sangat susah untuk masuk ke dalam game padahal sudah bisa masuk ke lobby. Atau sudah masuk ke lobby lalu aplikasi tertutup dengan sendirinya.

Jika kalian ingin tau solusi Mobile Legends yang loading terus atau stuck di 50%. 99%, atau 100% kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan sedikit berbagi tips untuk mengatasi game Mobile Legends yang reconnecting saat dimainkan.

Namun sebelum lanjut kalian perlu baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti perbedaan antara Sign In dan Log In serta penjelasan mengenai data OBB di aplikasi dan game.

Solusi Reconnecting di Game Mobile Legends


1. Koneksi Jaringan Buruk


Yang pertama karena koneksi jaringan yang kalian gunakan kurang bagus. Ini sebenarnya salah satu penyebab gagal masuk ke dalam game di beberapa game online. Karena di game online kita perlu koneksi internet terus menerus.

Untuk mengakalinya silakan kalian tes terlebih dahulu koneksi internet yang kalian gunakan. Jika memang sedang lambat khususnya untuk download kalian jangan bermain game Mobile Legends terlebih dahulu.

2. Spesifikasi Perangkat Pas-pasan


Berikutnya karena HP yang kalian miliki pas-pasan. Memang di HP low-end Mobile Legends bisa dimainkan dengan lancar dengan grafik tertinggi sekalipun. Akan tetapi yang perlu kalian ketahui masing-masing type HP memiliki nilai yang berbeda-beda.

Dengan harga yang sama walaupun satu merk kualitasnya saja pasti berbeda apalagi dengan merk dan type yang berbeda juga. Oleh karena itu kalian harus paham dan mengerti sampai mana HP yang kalian miliki bisa menjalankan sebuah game.

3. Jangan Download Data Game Sampai Full


Ini cara yang paling sering dilakukan oleh beberapa orang yang menjadi maniak game Mobile Legends. Karena keterbatasan mereka mencari cara supaya game ini tidak memiliki data yang banyak, yaitu dengan cara mengunduh sebagai data saja.

Sebagai data disini seperti data hero yang ada di game Mobile Legends. Tidak sepenuhnya berhasil tetapi tingkat keberhasilan menggunakan cara ini lebih dari 70%. Oleh karena itu kalian wajib mencobanya.

4. Clone Aplikasi Mobile Legends


Seperti tips nomor tiga ini adalah cara yang dilakukan oleh beberapa penggemar game Mobile Legends supaya tetap bisa memainkan game moba tersebut. Cara ini dikhususkan untuk perangkat Android yang memiliki fitur App Clone bawaan seperti Xiaomi.

Tetapi bagi pengguna HP selain Xiaomi yang tidak memiliki fitur Clone aplikasi bawaan kalian bisa menggunakan aplikasi Clone dari pihak ketiga yang ada di Play Store. Akan tetapi tidak akan selancar aplikasi clone bawaan yang memang disediakan.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kalian tiru atau contoh untuk mengatasi game Mobile Legends tidak mau terbuka atau reconnecting terus. Solusi diatas ada yang berhasil dan ada yang tidak berhasil, oleh karena itu kalian wajib coba sendiri.

Game Turbo di HP Xiaomi kalian tiba-tiba tidak muncul atau tidak aktif? tidak usah cemas. Kalian bisa baca solusi mengatasi Game Turbo yang tidak aktif di Xiaomi. Biasanya pengguna tidak sengaja mematikan Game Turbo dan game Turbo tidak akan aktif saat membuka aplikasi game.


EmoticonEmoticon