Update Keamanan di HP Android Merah? Ini Yang Perlu Kalian Lakukan

Update Keamanan di HP Android Merah? Ini Yang Perlu Kalian Lakukan

KEPOINDONESIA.id - Sama seperti pembaruan sistem, pembaruan keamanan juga penting dan wajib kalian perbarui. Jika HP yang kalian miliki masih memiliki jatah pembaruan sistem update keamanan biasanya bersamaan dengan update sistem tadi.

Tetapi jika HP yang kalian miliki sudah tidak memilih jatah update sistem operasi atau OS maka pembaruan keamanan akan diberikan secara terpisah. Pembaruan keamanan atau patch keamanan hanya memperbarui keamanan pada HP yang kalian miliki.

Jadi ukuran file pembaruannya relatif kecil dan tidak ada perubahan sama sekali yang akan terjadi di HP yang kalian miliki. Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai Update keamanan merah yang ada di pengaturan Keamanan.

Jadi merah disini seperti kurang terupdate atau kurang terbaru. Dengan update keamanan yang merah apakah HP akan tetap aman? dan apakah bisa diperbarui?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel kali ini sampai selesai.

Akan saya bahas mengenai update keamanan yang merah dan apa tindakan terbaiknya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti tindakan ketika kamu tidak sengaja penghapus akun Pengesahan Google serta cara mengatasi akun Yahoo yang tidak bisa dibuka.

Apakah Bahaya Jika Update Keamanan Merah?


Bahaya dalam artian membahayakan perangkat secara langsung tentu saja tidak. Merah disini merujuk pada update keamanan yang lawas dan sudah ada yang baru. Jadi walaupun tidak kalian perbarui sebenarnya aman saja.

Karena sistem operasi Android walaupun sumber terbuka tetapi tidak serentan itu dengan serangan virus, malware, atau yang lainnya. Malahan rata-rata kasus di sistem keamanan Android bisa bobol karena ulang pengguna itu sendiri.

Cara Membuat Update Keamanan Menjadi Hijau


Caranya mudah saja kalian hanya perlu update keamanan yang ada di HP kalian. Bisa langsung tekan pada Update keamanan atau bisa cek di pembaruan sistem. Masing-masing HP berbeda-beda jadi tidak bisa saya jelaskan secara langsung.

Yang jelas jika ada pembaruan kalian masih bisa memperbarui. Tetapi jika tidak ada kalian tidak usah khawatir karena sistem operasi Android sudah sangat ketat tanpa pembaruan keamanan terbaru.

Saya sendiri tidak terlalu berfikir soal ini karena saya tidak akan menginstall aplikasi yang tidak jelas. Sesekali saya gunakan malwarebyte yang ada di Play Store untuk melakukan pemindaian apakah ada yang mencurigakan atau tidak.

Kalian bisa ikuti cara saya tadi yaitu sesekali pindai dengan aplikasi antivirus. Dan untuk install aplikasi dari sumber yang tidak dikenal jika sudah tidak kalian butuhkan lebih baik langsung kalian matikan saja.

Sekian mengenai update keamanan Android yang merah dan tindakan yang perlu dilakukan. Sebelum saya akhiri jika kalian mengalami aplikasi di Android tidak bisa diperbarui kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah saya bahas.


EmoticonEmoticon