Tindakan Saat Akun Google Authenticator Terhapus atau Tidak Bisa di Akses

Tindakan Saat Akun Google Authenticator Terhapus atau Tidak Bisa di Akses

KEPOINDONESIA.id - Selain verifikasi 2 langkah banyak pengguna yang juga mengaktifkan authenticator sebagai keamanan tambahan. Nah salah satu yang bisa kalian gunakan untuk mengaktifkan authenticator yaitu aplikasi Google Authenticator.

Dulu memang hanya Google Authenticator saja yang bisa kalian gunakan dan manfaatkan. Tetapi untuk sekarang ada layanan lainnya yang bisa kalian manfaatkan seperti Microosft Authenticator, Authy, dan masih banyak yang lainnya.

Pada pembahasan kali ini saya tidak akan menjelaskan aplikasi authenticator yang bagus dan tepercaya. Tetapi yang akan saya bahas yaitu tindakan atau hal yang bisa kalian lakukan saat kalian tidak bisa mengakses aplikasi authenticator atau solusi kode authenticator yang hilang.

Untuk masalah tidak bisa mengakses aplikasi authenticator bisa saja terjadi seperti saat HP kalian hilang atau dicuri. Selain itu jika HP kalian tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan kalian juga tidak akan bisa mengakses aplikasi authenticator.

Jika sudah seperti itu bagaimana solusinya? karena jika kalian tidak bisa mengakses aplikasi authenticator kalian tidak akan bisa masuk ke akun yang Authenticator nya sudah kalian aktifkan karena setiap login memerlukan kode.

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengapa kode verifikasi Shopee yang tidak bisa digunakan serta apa yang dimaksud dengan istilah Nice Try.

Jadi jika kalian tidak bisa mengakses aplikasi Authenticator apapun penyebabnya mulai dari HP kalian hilang, HP kalian mati, kode tidak sengaja terhapus, atau yang lainnya langkah pertama kalian bisa masuk ke akun-akun yang terdaftar dan menggunakan sistem keamanan authenticator.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan kalian masih bisa login karena sesi belum kadaluwarsa dan kalian bisa langsung mematikan keamanan Authenticator. Walaupun bisa dilakukan tapi kemungkinan berhasilnya tidaklah besar.

Walaupun kalian tidak bisa masuk karena tidak bisa mendapatkan kode authenticator kalian tetap masih berkemungkinan bisa login kembali. Silakan kalian hubungi masing-masing penyedia layanan di akun kalian yang terhubung dengan Authenticator.

Kalian bisa jelaskan bahwa kalian tidak bisa mendapatkan akses ke Authenticator karena suatu alasan. Umumnya pihak terkait akan menghubungi balik kalian dan akan memberitahu syarat masuk ke akun tanpa perlu kode Authenticator.

Dari pada mengatasinya lebih baik kalian mencegah. Jika kalian menggunakan Google Authenticator kalian bisa transfer akunnya ke beberapa perangkat supaya jika HP kalian hilang kalian masih bisa mengakses Google Authenticator di HP yang lainnya.

Atau kalian bisa mencari aplikasi Authenticator yang basis online tidak offline seperti Google Authenticator. Jika basisnya online kalian bisa membukanya kapan saja asalkan tau kata sandi untuk masuk ke akun tersebut.

Jadi itu dia hal-hal dan tindakan yang bisa kalian lakukan saat mengalami tidak bisa mengakses aplikasi Authenticator . Mencegah lebih baik dari pada memperbaiki, oleh karena itu lebih baik kalian berjaga-jaga.

Itu saja pembahasan kali ini semoga bermanfaat untuk kalian semua. Ingin bayar di Shopee dengan ShopeePay tetapi tidak bisa? kalian bisa baca artikel mengenai kenapa ShopeePay tidak bisa digunakan untuk membayar tagihan di Shopee.


EmoticonEmoticon