Penyebab akun Yahoo Mail Tidak Bisa Dibuka dan Tidak Ditemukan

Penyebab akun Yahoo Mail Tidak Bisa Dibuka dan Tidak Ditemukan

KEPOINDONESIA.id - Yahoo Mail adalah layanan email gratis yang dulu populer dan menjadi salah satu layanan email terfavorit. Yahoo Mail yang merupakan salah satu produk dari Yahoo membuat Yahoo Mail terhubung dengan akun Yahoo.

Bisa dibilang konsepnya sama seperti Gmail dengan akun Google dan Outlook Mail dengan akun Microsoft. Tetapi semua itu tinggal kenangan mulai dari mesin pencarian, layanan email, dan layanan lainnya sudah dikuasai oleh Google.

Outlook Mail dan Yahoo Mail sangat jauh tertinggal oleh Gmail. Selain Gmail yang lebih kekinian, mudah digunakan, dan banyak fitur adanya Android yang menyematkan beberapa produk Google sebagai aplikasi bawaan bahkan layanan wajib membuat Gmail selalu mendapatkan pengguna baru.

Akan tetapi yang akan saya bahas kali ini bukanlah mengenai akun Google dan Gmail, melainkan kenapa tidak bisa masuk ke akun Yahoo atau lebih tepatnya Yahoo Mail. Benar sekali, banyak pengguna yang kesulitan bahkan tidak bisa mengakses akun Yahoo Mail milik mereka.

Kenapa bisa seperti itu? apa penyebabnya? untuk tau penyebabnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara masuk akun Outlook Mail di browser serta cara mencari email yang ada di Gmail dengan mudah.

Penyebab Tidak Bisa Masuk ke akun Yahoo Mail


1. Alamat Email Salah


Tidak hanya di Yahoo Mail saja, di layanan email manapun salah satu penyebab tidak bisa masuk atau login ke akun email yaitu karena alamat email salah. Sebagai contoh akun Yahoo Mail kalian menggunakan hahaha@yahoo.co.id karena sudah dimiliki sejak dulu.

Dan entah kenapa kalian saat ingin login kembali menggunakan hahaha@yahoo.com, maka kemungkinan kalian tidak bisa login. Sangat disayangkan memang, untuk saat ini pendaftaran Yahoo Mail tidak bisa menggunakan @yahoo.co.id.

2. Kata Sandi Tidak Benar


Selain alamat email yang salah kalian juga harus memastikan kata sandi atau password yang kalian input benar dan tidak keliru. Karena hampir 80% seseorang tidak bisa masuk ke akun mereka karena lupa dengan kata sandi yang sudah mereka buat dan gunakan.

Jika benar-benar lupa kalian bisa lupa kata sandi supaya kalian mendapatkan kata sandi yang baru. Cara ini tidak selalu berhasil karena tergantung dari akun yang kalian miliki, tetapi jika kontak keamanan lengkap seharusnya reset kata sandi bisa dilakukan.

3. Akun Yahoo Mail Sudah Tidak Tersedia


Entah ini masih sama atau tidak tetapi jika akun Yahoo Mail tidak dibuka selama 6 bulan akun Yahoo akan dihapus dan tidak akan bisa diakses oleh pengguna. Saya yakin proses penghapusan akun Yahoo Mail yang tidak aktif masih terus dilakukan oleh pihak Yahoo.

Tetapi untuk jangka waktunya saya kurang tau, apakah masih 6 bulan atau lebih cepat atau lebih lama saya tidak tau. Untuk berjaga-jaga khususnya kalian yang memiliki email Yahoo dengan domain @yahoo.co.id lebih baik selalu dibuka untuk menghindari penghapusan akun.

Untuk kasus yang sering terjadi dan banyak dialami oleh pengguna Yahoo Mail yaitu karena sudah lama tidak dibuka akun Yahoo Mail mereka ditutup dan dinonaktifkan oleh pihak Yahoo. Jika sudah begitu tidak ada yang bisa kalian lakukan.

Entah kenapa Yahoo menerapkan sistem seperti itu, dan saya rasa misalnya 6 bukan tidak dibuka itu terlalu cepat. Itu saja pembahasan saya kali ini mengenai akun Yahoo Mail yang tidak bisa login kembali.

Sebelum saya akhiri kalian perlu tau perbedaan antara Outlook dan Hotmail. Karena saat ingin membuat akun Microsoft kalian akan memilih salah satu ingin menggunakan domain Hotmail atau Outlook.


EmoticonEmoticon