Cara Menambah Teks atau Tulisan di PowerPoint

Cara Menambah Teks atau Tulisan di PowerPoint

KEPOINDONESIA.id - PowerPoint atau Microsoft PowerPoint salah satu program dari Microsoft Office yang memang tidak begitu banyak digunakan. Tidak begitu banyak disini jika dibandingkan Dengan Microsoft Word dan Microsoft Excel.

Sedangkan jika tidak dibandingkan pengguna Microsoft PowerPoint terbilang banyak khususnya di lingkungan perkantoran. Kenapa begitu? karena memang banyak digunakan untuk membuat presentasi yang rata-rata membutuhkan dan menggunakan PowerPoint.

Salah satu teknik atau cara membuat presentasi atau PPT menggunakan PowerPoint yaitu menambahkan teks atau kalimat. Jadi kali ini saya akan membahas mengenai cara menambah tulisan atau kalimat di slide lembar kerja PowerPoint kalian.

Kalian bisa ubah font nya serta kalian juga bisa desain slide nya. Cara yang akan saya bahas yaitu cara dasar. Jika kalian ingin lebih bagus dan lebih menarik lagi kalian bisa buat dan kreasikan sendiri sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara menambah tulisan di slide PowerPoint kalian bisa baca artikel menarik lainnya. Seperti jika kalian belum tau cara zoom di PowerPoint kalian bisa baca tentang pembahasan tersebut serta kalian harus tau shortcut penting yang dibutuhkan di Microsoft PowerPoint.

Cara Menambahkan Teks di Slide Microsoft PowerPoint


1. Kalian buka Microsoft PowerPoint nya terlebih dahulu

Kalian buka Microsoft PowerPoint nya terlebih dahulu

2. Langsung saja kamu bisa ketik teks atau kata yang ingin kalian tambahkan

Langsung saja kamu bisa ketik teks atau kata yang ingin kalian tambahkan

3. Untuk mengubah font dan ukuran teks silakan kalian seleksi teks yang ingin kalian edit

Untuk mengubah font dan ukuran teks silakan kalian seleksi teks yang ingin kalian edit

4. Lalu pilih font yang kalian butuhkan

Lalu pilih font yang kalian butuhkan

5. Kalian juga bisa ubah desain tampilannya di menu Design

Kalian juga bisa ubah desain tampilannya di menu Design

Mudah bukan untuk menambahkan teks seperti kata atau tulisan di PowerPoint. Cara tersebut cara dasar yang memang wajib kalian ketahui terlebih dahulu sebelum mencoba beberapa cara yang lebih sulit untuk menghasilkan PPT yang bagus. 

Untuk teks saya kira bisa kalian kreasikan sendiri dan untuk desainnya lebih baik kalian buat sendiri daripada menggunakan desain yang sudah ada. Karena desain yang ada di menu Design sangat biasa sekali dan kurang nyaman untuk dipandang. 

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara menambahkan teks atau text di Microsoft PowerPoint. Sebelum saya akhiri jika kalian belum tau perbedaan antara Save dan Save As kalian bisa baca artikel mengenai Save As dan Save. 


EmoticonEmoticon