Mengenal Ekspedisi SPX ID Yang Ada di Shopee

Mengenal Ekspedisi SPX ID Yang Ada di Shopee

KEPOINDONESIA.id - Apabila kalian belanja online di Lazada pasti sudah tidak asing dengan jasa pengiriman LEX ID. Awal-awal saya kurang tau mengenal jasa pengiriman yang satu ini karena tidak populer, tidak ada iklannya, dan apabila saya belanja online di markatplace lainnya opsi LEX ID tidak ada.

Karena terlalu sering dan penasaran akhirnya saya tau bahwa LEX ID merupakan jasa pengiriman milik Lazada dan eksklusif khusus Lazada. LEX ID sendiri singkatan dari Lazada eLogistics Express Indonesia yang merupakan ekspedisi dari perusahaan Lazada itu sendiri.

Saya kurang begitu paham karena terkadang tidak ada pilihan LEX ID dan tidak memilih jasa pengiriman ini tetapi ketika paket diterima ada tulisan LEX ID. Selain LEX ID ada juga jasa pengiriman SPX ID yang akan kalian temui jika belanja di Shopee

Apa sebenarnya jasa pengiriman SPX ID ini dan apa serupa dengan LEX ID? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena wajar saja marketplace besar membuat divisi pengiriman sendiri supaya tidak tergantung oleh pihak ekspedisi pihak ketiga.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti lama pengiriman menggunakan JX Express di wilayah Jawa dan Sumatra serta tips supaya alamat tidak lengkap tidak kalian alami.

Apa Itu SPX ID?


SPX ID adalah Shopee Xpress Indonesia yang merupakan jasa pengiriman yang langsung dikelola oleh Shopee Indonesia. Jadi selain jasa pengiriman dari pihak ketiga seperti JNE, J&T, SiCepat, atau yang lainnya paket juga bisa dikirim dengan layanan SPX ID ini.

Apa SPX ID Mirip LEX ID Yang Hanya Bisa Digunakan Lewat Shopee?


Benar sekali Shopee Xpress Indonesia atau SPX ID adalah jasa pengiriman eksklusif yang dikhususkan untuk Shopee saja dan tidak akan kalian temukan di marketplace lainnya. Dengan adanya SPX biaya pengiriman bisa ditekan oleh pihak Shopee dan bisa dialihkan untuk operasional lainnya.

Bagaimana Cara Cek Resi SPX ID?


Untuk cek resi kalian bisa kunjungi halaman https://spx.co.id/. Atau kalian bisa hubungi pihak Shopee lewat aplikasi Shopee langsung atau lewat media sosial Shopee. Apabila paket yang akan kamu terima sangat penting kamu bisa hubungi langsung call center SPX ID di nomor 08001500702.

Jika dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya Shopee Xpress Indonesia sudah bisa dikatakan bagus dan tidak perlu kalian ragukan. Hanya saja memang cabang nya belum banyak di suatu kota tetapi pengalaman saya berdasarkan estimasi pengiriman kurir selalu tepat waktu.

Maksudnya jika estimasi pengiriman 4 hari sampai 5 hari paket bisa sampai di hari ke 4 dan terkadang ke hari ke 5 tetapi tidak sampai lebih dari 5 hari. Cabang memang masih sedikit tetapi kurir SPX ID ini sangat banyak jadi kalian tidak usah ragu atau cemas.

Itu dia pembahasan mengenai jasa pengiriman dari Shopee yaitu SPX ID. Sebelum saya akhiri apabila kalian tidak tau pengiriman Same Day Service kalian bisa baca artikel mengenai biaya dan kelebihan menggunakan pengiriman yang satu ini.


EmoticonEmoticon