Lama Pengiriman JX Express Wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Papua

Lama Pengiriman JX Express Wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Papua

KEPOINDONESIA.id - J-Express atau yang lebih sering disebut dengan sebutan JX adalah perusahaan logistik yang menjadi bagian dari JD.ID. Singkatnya jika kalian membeli barang fisik di JD.ID maka pilihan pengirimannya lebih banyak menggunakan JX Express.

Khususnya jika kalian membeli barang di official store JD.ID bukan di menu FJB. Saya sendiri sudah pernah membahas mengenai cara melacak paket di aplikasi JD.ID. Jika kalian belum membacanya kalian bisa membaca artikel tersebut terlebih dahulu.

Sedangkan yang akan saya bahas kali ini yaitu lama pengiriman paket oleh JX Express. Pasti kalian penasaran berapa lama kurir JX bisa sampai di depan rumah kalian untuk mengantar paket. Apakah cepat atau tergolong lambat?

Untuk tau lebih jelasnya langsung saja kalian simak estimasi waktu pengiriman di beberapa area di Indonesia oleh JX Express. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara cek resi KGXpress partner dari Gramedia.

Jakarta


Estimasi pengiriman 1 - 3 hari

Bodetabek dan Jawa barat


Estimasi pengiriman 1 - 4 hari

Jawa (Lainnya)


Estimasi pengiriman 3 - 7 hari

Bali, NTT, NTB, dan Kalimantan


Estimasi pengiriman 5 - 10 hari

Sumatera dan Sulawesi


Estimasi pengiriman 7 - 14 hari

Maluku dan Papua


Estimasi Pengiriman 10 - 20 hari

Waktu estimasi di atas terhitung dari waktu pengiriman. Misalnya kalian order barang senin pagi dan pada rabu pagi status berubah menjadi sedang dikirim. Nah mulai dari hari Rabu lah estimasi pengiriman dihitung.

Saya sendiri beberapa hari yang lalu melakukan pembelian di JD.ID dan produk yang saya beli tiba dalam 3 hari. Tergolong cepat karena saya tinggal di Jawa yang biasanya memerlukan waktu 4 hari dari jasa ekspedisi yang lainnya.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian yang baru pertama membeli barang di JD.ID. Kalian tidak usah takut JD.ID adalah salah satu tempat saya membeli barang ORI, karena yang dijual JD.ID memanglah barang original.


EmoticonEmoticon