Maksud Vitamin W Yang Sering Diucapkan Orang Jawa

Maksud Vitamin W Yang Sering Diucapkan Orang Jawa

KEPOINDONESIA.id - Seperti yang kita ketahui jenis-jenis Vitamin yaitu Vitamin A, B, C, D, E dan K. Tetapi bagi masyarakat Jawa mereka membuat jenis Vitamin baru yang saya pikir masuk akal, yaitu Vitamin W.

Bagi kalian yang tinggal di Jawa Tengah atau Jawa Timur pasti tidak asing dengan istilah Vitamin W. Walaupun begitu jika kalian tidak tau itu hal yang wajar, karena hanya beberapa orang saja yang mengetahui arti dari Vitamin W.

Karena banyak yang belum tau mengenai jenis vitamin yang satu ini, maka kali ini saya akan sedikit menjelaskan kepada kalian mengenai apa itu Vitamin W. Tetapi yang perlu kalian ingat, Vitamin W bukanlah vitamin sebenarnya.

Ini hanya sebuah sebutan yang sering digunakan jika kita sedang memakan masakan dengan yang porsi besar dan banyak. Langsung saja supaya kalian tau apa itu Vitamin W, kalian bisa baca pembahasan ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti apa yang dimaksud dengan Evergreen serta penyebab aplikasi YouTube tidak bisa dibuka.

Jadi Vitamin W memiliki arti Wareg, untuk mempermudah kata wareg jadi disingkat jadi W. Apa itu wareg? wareg atau warek merupakan kata dalam bahasa Jawa sehari-hari yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti kenyang.

Singkatnya jika kita memakan makanan dengan porsi banyak maka vitamin yang akan kita dapatkan yaitu W, alias wareg atau kenyang. Umumnya penggunaan Vitamin W ditujukan untuk makanan dengan bahan dasar buah nangka seperti Gudeg atau Sayur Nangka Muda.

Nah sekarang kalian sudah tau bukan apa itu yang dimaksud dengan Vitamin W alias Vitamin Wareg. Memang sayur yang menggunakan bahan baku buah nangka bisa bertahan sampai 4 hari selain karena porsinya banyak sayur ini memang bisa tahan lama jika selalu di panasi.


EmoticonEmoticon