Cara Mengganti dan Mengubah Nama File Foto di iPhone

Cara Mengganti dan Mengubah Nama File Foto di iPhone

KEPOINDONESIA.id - Mengganti nama file terkadang kita perlu lakukan untuk keperluan tertentu. Baik file foto, video, ataupun dokumen seperti Word dan .PDF. Sebagai contoh jika kalian melampirkan sesuatu lewat email khususnya saat melamar pekerjaan.

Daripada menggunakan nama asli dari file terkait lebih baik kalian ubah namanya. Seperti ganti menjadi Foto KTP Saya.JPG, Foto Kartu Keluarga Saya.JPG, atau jika CV dengan PDF bisa kalian ubah menjadi CV Saya.PDF.

Untuk di perangkat Android saya yakin sudah banyak yang tau cara rename nama file atau ubah nama file. Karena kemungkinan yang sudah tau banyak kali ini saya akan membahas mengenai cara mengganti nama file di iPhone yang menggunakan sistem operasi Android.

Sama seperti di Android, kalian hanya bisa mengganti nama file di File Manager atau jika di iPhone aplikasinya bernama File. Kalian tidak bisa menggantinya langsung lewat Galeri dan hanya bisa lewat file manager.

Lebih jelasnya langsung saya saya bahas cara merubah nama file di iOS pada perangkat iPhone. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara kompres file file APK supaya ukurannya lebih kecil serta solusi mengatasi SwitchBoard.exe di Windows yang error.

Cara Edit dan Mengganti Nama file di iPhone di Sistem Operasi iOS


1. Silakan kalian cari file apapun itu yang ingin kalian edit namanya di File

Silakan kalian cari file apapun itu yang ingin kalian edit namanya di File

2. Tahan lama pada file tersebut lalu pilih Ubah Nama

Tahan lama pada file tersebut lalu pilih Ubah Nama

3. Tentukan nama filenya sesuai dengan keinginan kalian

Tentukan nama filenya sesuai dengan keinginan kalian

4. Tekan Selesai maka secara otomatis nama akan berubah

Tekan Selesai maka secara otomatis nama akan berubah

Tidak hanya nama file saja tapi kalian juga bisa ubah nama folder. Baik di penyimpanan iPhone atau di iCloud Drive. Sesuaikan dengan kebutuhan kalian supaya mengelompokkan file menjadi lebih rapi dan mencarinya juga lebih mudah. 

Mungkin kalian bertanya, kenapa foto dan video yang ada di Foto iPhone tidak ada di File? jawabannya sederhana sekali yaitu karena belum kalian Simpan. Karena di iOS foto dan video yang ada di Galeri tidak akan secara otomatis ada di penyimpanan. 

Tidak seperti di perangkat Android yang foto di penyimpanan pasti ada di Galeri dan sebaliknya. Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri jika kalian belum tau cara buka file .CDR secara online hanya untuk pengecekan saja kalian bisa baca artikel mengenai pembahasan tersebut.


EmoticonEmoticon