Cara Mengatasi Error SwitchBoard.exe di Windows

Cara Mengatasi Error SwitchBoard.exe di Windows

KEPOINDONESIA.id - Salah satu error yang mungkin akan kalian temui saat menggunakan perangkat Windows yaitu error "The application was unable to start correctly (0xc0000005)" atau yang cukup dikenal dengan masalah switchboard.exe application error.

Saya akui error dan masalah yang ada di Windows sangatlah banyak, tidak heran banyak yang mengatakan Windows merupakan sistem operasi yang rumit. Hardware yang terhubung dan software tertentu membutuhkan yang namanya driver supaya bisa berjalan secara normal.

Masalah switchboard.exe yang error bisa kalian temui kapan saja dan saat membuka aplikasi apa saja. Jika tidak diperbaiki atau dicari solusinya maka masalah ini tetap akan muncul saat kalian melakukan kegiatan tertentu.

Lalu bagaimana solusi mengatasinya? supaya error 0xc0000005 tidak muncul lagi? dari apa yang saya cari sebenarnya ada solusi pasti untuk mengatasi hal tersebut. Untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya mengenai perangkat Windows yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara mengatasi error code 0x80040154 di Windows serta cara mudah update Windows Security Center secara online.

Error SwitchBoard.exe atau 0xc0000005 memang bisa disebabkan oleh beberapa hal dan di beberapa situasi tertentu. Tetapi yang pasti ini ada kaitannya dengan registry jadi kamu hanya perlu menyelesaikannya di halaman registry.

Bisa kamu cek dan pastikan bahwa SwitchBoard.exe ada kesalahan atau tidak di bagian registry. Apabila ternyata tidak ada masalah kamu bisa coba hapus program SwitchBoard.exe dan coba pindai ulang registry Windows.

Untuk caranya bisa langsung kamu simak di halaman bantuan Microsoft. Karena apabila saya bahas sendiri takutnya kalian tidak paham. Jadi simak dan bisa kamu ikuti instruksi yang ada satu-persatu sampai berhasil.

Tidak dipungkiri error dan masalah yang ada di Windows sangat banyak dengan kode tertentu. Mulai dari 0x80070057, WindowsUpdate_8007002C, 0x80072ee7, 0x0000000EF, 0xc000021a, dan masih banyak yang lainnya.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila kalian mengalami tidak bisa masuk ke akun Microsoft kalian bisa baca artikel mengenai solusi mengatasi akun Microsoft tidak bisa dibuka dan digunakan untuk login.


EmoticonEmoticon