Cara Kompres File Aplikasi Supaya Ukurannya Lebih Kecil Saat Dikirim

Cara Kompres File Aplikasi Supaya Ukurannya Lebih Kecil Saat Dikirim

KEPOINDONESIA.id - Apabila foto atau gambar, video, dan dokumen bisa kalian kompres apakah file juga bisa dikompres? tentu saja bisa. Tetapi cara kerja kompres file berbeda dengan mengompres file media dan dokumen.

Apabila file foto dan video serta dokumen di kompres secara langsung dan merubah file itu sendiri, untuk kompres file aplikasi membuat file baru tanpa merubah file aslinya. Ukuran file nya tidak akan menjadi kecil terlalu jauh. 

Biasanya ukuran file akan berkurang 5%-10% saja, apa bisa lebih dari itu? saya kira bisa. Hanya saja sulit menemukan software yang bisa mengompres aplikasi sampai menjadi ukuran paling rendah. Mengompres file aplikasi rata-rata dilakukan untuk menggabungkan aplikasi.

Supaya mudah dikirim dan di unggah ke internet dan tujuan utamanya bukan untuk mengurangi ukuran aplikasi. Melainkan untuk memudahkan mengelompokkan dan pengiriman aplikasi itu sendiri.

Lalu bagaimana cara kompres file aplikasi seperti halnya kompres foto dan dokumen? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca lokasi download WhatsApp Web di PC dan laptop serta cara mengecilkan foto dan gambar sampai 100 KB.

Untuk kompres aplikasi kalian bisa kompres menjadi file .ZIP atau .RAR. Saya yakin kalian sudah tidak asing dengan file .ZIP dan .RAR. ZIP dan RAR merupakan ekstensi yang digunakan untuk menyimpan file lainnya dan mendukung banyak format.

Jadi aplikasi atau beberapa aplikasi bisa kalian kompres menjadi .RAR atau .ZIP. Size nya tidak akan berkurang jauh tetapi jelas tidak akan lebih dari ukuran file aslinya. Baik .ZIP atau .RAR masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Untuk itu jika kalian masing bingung lebih baik di kompres menjadi RAR atau ZIP kalian bisa baca pembahasan mengenai RAR dan ZIP. Apabila di kompres langsung seperti dokumen atau video saya kira tidak ada tools dan aplikasi yang bisa melakukannya.

Karena memang tidak bisa dan dapat merusak data aplikasi itu sendiri. Hanya bisa di kompres ke dalam ekstensi .RAR atau .ZIP yang memang diperuntukan untuk mengompres file lainnya tanpa merubah file asli.

Sebal karena saat transfer file pasti lama dan lambat? jika kalian ingin proses transfer file menjadi lebih cepat kalian bisa baca pembahasan mengenai cara membuat proses transfer file menjadi cepat dan tidak lambat lagi.


EmoticonEmoticon