Solusi Mengatasi Gagal Upload Video Panjang dan Reel di Facebook

Solusi Mengatasi Gagal Upload Video Panjang dan Reel di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Beberapa waktu yang lalu saya mengalami kendala gagal mengunggah video reels di Facebook. Video sudah dalam proses unggah tetapi nyatanya sudah saya tunggu beberapa menit video ternyata tidak berhasil terunggah.

Saya sendiri untuk reel baru pertama kali mengalaminya. Tetapi untuk video di Facebook saya dulu pernah mengalaminya beberapa kali. Apakah ini menjadi masalah? tentu saja tidak. Hanya saja akan merugikan kita karena kuota internet terbuang sia-sia.

Setelah saya amati ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi proses upload video di Facebook. Baik video panjang, video pendek, ataupun reels. Untuk tau apa saja faktornya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa cerita di Facebook yang berupa video tidak ada suaranya serta cara melihat video yang sudah kalian simpan di Facebook.

Cara Supaya Upload Video atau Reels di Facebook Tidak Berhenti


Sebenarnya jika ukuran file video besar proses upload yang berhenti tidak bisa dihindari karena memang prosesnya lama. Tetapi cara ini bisa diminimalisir apabila penyebab berikutnya kamu atasi atau kamu hindari.

Yang kedua jangan terlalu lama mengetik atau membuat keterangan video. Karena jika terlalu lama proses upload sudah berjalan terlebih dahulu dan ini rawan error. Lebih baik kalian buat kalimatnya terlebih dahulu lalu di salin dan paste ketika masuk ke dalaman keterangan video saat proses upload.

Cara Mengatasi Proses Upload Video atau Reels Facebook Yang Berhenti


Jika sudah berhenti sebenarnya tidak ada yang bisa kamu lakukan alias kamu hanya perlu menunggu. Jika ada pemberitahuan reels atau video berhasil di unggah maka kalian tidak perlu cemas karena video sudah terupload.

Tetapi jika tidak ada keterangan dan proses uploadnya tidak ada bisa dikatakan proses unggah video gagal. Jika sudah gagal tidak ada cara lain kalian harus unggah kembali dan supaya tidak gagal lagi ikuti apa yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Kalian sebenarnya tinggal unggah ulang saja apabila proses upload video di Facebook gagal atau tidak berhasil. Tetapi ini cukup merepotkan apalagi jika ukuran video besar alias lebih dari 500MB atau bahkan lebih dari 1GB.

Tidak hanya di Facebook saja, di Instagram, YouTube, bahkan TikTok proses upload video yang tidak berhasil bisa dan sering terjadi. Koneksi internet juga perlu kalian perhatikan jangan sampai tidak stabil atau malah sangat lambat.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila video di Facebook yang kalian tonton buram atau tidak jelas kalian bisa baca artikel mengenai kenapa video di Facebook tidak jelas atau buram ketika ditonton.


EmoticonEmoticon