Pengertian Audio Asli dan Cara Membuatnya di Instagram, Facebook, dan TikTok

Pengertian Audio Asli dan Cara Membuatnya di Instagram, Facebook, dan TikTok

KEPOINDONESIA.id - Audio Asli atau Original Sound akan tertera di video yang kalian lihat di reels baik di Facebook atau di Instagram. Tidak hanya di Instagram dan Facebook kalian juga bisa menemukan Audio Asli di TikTok. Apa sebenarnya audio asli ini?.

Akan saja bahas apa sebenarnya audio asli ini dan bagaimana cara membuatnya. Namun sebelum itu saya akan membahas sedikit mengenai hal tersebut. Audio asli biasanya memiliki video yang sedikit daripada audio yang terdeteksi milik seseorang.

Sebagai contoh kalian melihat video di Instagram dengan musik DJ Remix Kokoro No Tomo dan ketika kalian tekan banyak video yang menggunakan musik tersebut. Setelah itu kalian melihat video yang berbeda dengan musik yang sama tetapi tertulis Audio Asli.

Apabila kalian tekan maka videonya hanya ada 1 yaitu video yang baru saja kalian tonton atau ada beberapa video lainnya tetapi tidak banyak. Tanpa panjang lebar supaya kalian tau apa itu Audio Asli dan bagaimana cara membuatnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi lirik di Spotify yang tidak muncul serta apa yang dimaksud dengan M/V dan FMV.

Pengertian Audio Asli


Mudahnya keterangan Audio Asli merujuk pada audio yang digunakan. Jadi tidak ditambahkan lewat pengeditan aplikasi terkait. Baik audio asli saat video di rekam atau musik. Ketika sebuah video di unggah tanpa menambahkan musik atau lagu tambahan di pengeditan aplikasi maka akan terdeteksi Audio Asli.

Tetapi jika kalian menambahkan musik atau lagu lewat proses edit yang ada di dalam aplikasi dan kalian mencari musik apa yang ingin kalian tambahkan maka secara otomatis akan langsung terdeteksi dan tidak akan tertulis Audio Asli.

Cara Membuat Audio Asli


Supaya tertulis audio asli di TikTok, Instagram, atau Facebook kalian jangan menambahkan musik lewat proses pengeditan di aplikasi sebelum video di unggah. Karena semua lagu dan musik yang kalian tambahkan sudah tersedia di platform tersebut.

Sedangkan jika kalian edit langsung lewat aplikasi video editing maka tetap akan tertulis Audio Asli sebelum secara otomatis terdeteksi. Jika tidak terdeteksi tetap akan menjadi Audio Asli tetapi jika sudah terdeteksi akan berubah.

Audio Asli memang terlihat unik, tetapi sebenarnya tidak akan meningkatkan interaksi video yang kalian unggah. Malah akan susah viral karena tidak akan direkomendasikan dengan video yang menggunakan audio dan backsound yang sama.

Saya jelaskan lagi, untuk membuat audio asli atau original sound kalian hanya perlu menambahkan musik atau lagi lewat aplikasi video editing dan tidak lewat Instagram, TikTok, ataupun Facebook. Karena jika kalian tambahkan terlebih dahulu audio tidak akan terdeteksi dan akan muncul keterangan audio asli.

Kenapa audio asli tidak bisa digunakan? saya kurang tau pasti bisa saja karena sudah tidak tersedia. Itu saja yang bisa saya bahas mengenai audio asli dan sebelum saya akhiri kalian bisa tau apa yang dimaksud dengan efek reverb yang mungkin membuat kalian penasaran.


EmoticonEmoticon