Perbedaan Hapus Untuk Saya dan Hapus Untuk Semua Orang di WhatsApp

Perbedaan Hapus Untuk Saya dan Hapus Untuk Semua Orang di WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - Baru-baru ini WhatsApp menghadirkan fitur yang sebelumnya sudah ada di Telegram yaitu fitur untuk mengedit pesan. Jadi jika kalian salah mengirim pesan atau typo kalian tidak perlu menghapusnya tetapi tinggal kalian edit.

Tetapi ada durasi supaya pesan bisa di edit. Jika sudah melewati waktu yang sudah ditentukan pesan tersebut tidak akan bisa kalian edit. Selain edit pesan ada fitur hapus pesan yang sudah ada sejak dulu. Untuk yang satu ini saya yakin kalian sudah tau.

Yaitu ada "Hapus untuk saya" dan ada "Hapus untuk semua orang". Apa berbedaan antara keduanya? saya yakin ada yang sudah tau tetapi yang belum tau juga banyak. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai perbedaan keduanya.

Antara Hapus untuk saya dan Hapus untuk semua orang. Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel tentang pembahasan lain yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.

Seperti apa yang dimaksud dengan berdering dan memanggil saat menelpon seseorang di WhatsApp serta cara menghubungi seseorang yang nomornya sudah memblokir kita. Siapa tau kalian perlu menyampaikan sesuatu tetapi nomor kalian sudah diblokir.

Hapus Untuk Saya


Seperti namanya opsi ini hanya menghapus pesan yang ada di HP kalian atau pesan yang kalian kirimkan. Dan pesan yang diterims oleh penerima tetap ada alias tidak ikut terhapus. Jadi orang tersebut tidak tau jika kalian sudah menghapus pesannya.

Apakah ada batasan waktunya? saya kira untuk "Hapus untuk saya" tidak ada batasan karena yang terhapus hanya di perangkat pengirim saja. Ini peraturan baru dari WhatsApp sedangkan untuk dulu kemungkinan ada waktunya.

Hapus Untuk Semua Orang


Sedangkan "Hapus untuk semua orang" pesan yang sudah kalian kirimkan benar-benar terhapus baik di chat pribadi atau grup. Tidak hanya di perangkat kalian saja tetapi di semua perangkat yang memiliki akses untuk melihat chat tersebut.

Hanya saja untuk hapus ke semua orang ada batasan waktunya. Ada waktu sekitar 2 hari apabila kalian ingin menghapus chat dari semua orang. Jika sudah lewat dari 2 hari opsi "Hapus untuk semua orang" tidak akan ada dan hanya ada "Hapus untuk saya".

Apabila pilihan Hapus untuk semua orang tidak ada artinya kalian sudah tidak bisa menghapus pesan tersebut dari penerima. Kalian hanya bisa menghapus chat yang ada di perangkat kalian sendiri.

Saya kurang begitu tau kenapa di WhatsApp fitur ini perlu batasan waktu. Sedangkan di Telegram tidak dan bebas edit, hapus, bahkan menghapus riwayat chat atau pesan di kedua perangkat tanpa sepengetahuan salah satu pengguna.

Sekian pembahasan dari saya semoga bermanfaat bagi kalian yang belum tau. Sebelum saya akhiri jika kalian mengalami kendala saat proses backup chat WhatsApp seperti berhenti dan tidak mau 100% kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon