Tips Cara Menangkap Burung Yang Lepas Dengan Mudah Tanpa Ribet

Tips Cara Menangkap Burung Yang Lepas Dengan Mudah Tanpa Ribet

KEPOINDONESIA.id - Memelihara burung khususnya burung kicau memang terkadang ada yang benar-benar dirawat. Jadi apabila burung tersebut sakit, mati, ataupun lepas pemilik akan merasa frustasi dan sangat kecewa jika burung miliknya sudah tidak ada atau lepas entah kemana.

Umumnya jika burung sudah lepas dari sangkar kemungkinan bisa ditangkapnya sangat kecil. Khususnya burung kicau yang memang ukurannya kecil dan sulit untuk di tangkap bisa menggunakan jaring atau seser.

Walaupun burung tersebut jinak di sangkar tetap saja akan terbang bebas ketika sudah keluar dari sangkar. Berbeda dengan burung yang memang sudah jinak dan sering dipegang-pegang atau sering diajak bermain.

Jika burung lepas dan keluar dari sangkar apakah ada cara untuk menangkapnya. Metode penangkapan tentu saja disesuaikan dengan jenis burung yang lepas tadi. Khususnya makanan burung tersebut karena berbeda makanan ada metode yang berbeda juga cara penangkapannya.

Untuk lebih jelas mengenai cara menangkap burung yang lepas kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel mengenai tips supaya burung lovebird yang macet bunyi supaya bunyi kembali serta manfaat asinan untuk burung anggungan.

Menggunakan Sangkar Burung Kosong


Yang pertama kalian bisa menggunakan sangkar burung kosong. Jika hanya kosong saja burung tidak akan masuk. Jadi kalian bisa gunakan makanan favorit burung tersebut didalamnya atau bisa gunakan suara burung masteran atau bisa langsung gunakan burung pemikat.

Menggunakan Jaring atau Seser


Yang berikutnya kalian bisa menggunakan jaring atau seser. Cara ini susah-susah gampang tetapi bisa menjadi alternatif apabila burung yang lepas tadi tidak tertarik untuk masuk ke sangkar kosong yang sebelumnya sudah kalian siapkan.

Menggunakan Tongkat Dengan Pulut atau Lem


Cara ini sebenarnya cukup beresiko membuat bulu burung menjadi rusak. Tetapi cukup bisa diandalkan sebagai cara alternatif lainnya selain menggunakan jaring atau seser. Untuk yang sederhana kalian bisa gunakan pulut dan jika tidak ada pulut bisa gunakan lem atau perekat yang sesuai.

Walaupun kasus burung lepas bisa ditangkap lagi banyak tetapi rata-rata jika sudah lepas akan terbang bebas dan tidak akan bisa kalian tangkap lagi. Kecuali burung-burung yang memang sudah jinak di luar sangkar.

Karena jika jinak di dalam sangkar burung tetap memiliki jiwa untuk terbang bebas. Oleh karena itu burung-burung kicau yang mahal sangkarnya terbuat dari besi daripada terbuat dari lidi bambu supaya saat ada hal-hal yang tidak diinginkan burung tidak keluar dari sankarnya.

Selain cara menangkap burung yang lepas ada pembahasan lainnya mengenai pulut atau getar nangka yang perlu kalian ketahui. Jika kalian tidak tau cara menghilangkan getah nangka yang lengket di tangan atau pakaian kalian bisa baca artikel mengenai cara mudah menghilangkan getar dari pohon atau buah nangka.


EmoticonEmoticon