Cara Menghilangkan Getah Nangka Secara Cepat dan Bersih

Cara Menghilangkan Getah Nangka Secara Cepat dan Bersih

KEPOINDONESIA.id - Nangka merupakan salah satu buah yang bisa dimakan langsung jika sudah masak ataupun dibuat sayuran jika masih muda. Jika dibuat masakan mungkin masakan paling populer dari buah nangka ini ialah Gudeg.

Buahnya pun jika dimakan langsung jika sudah masak rasanya sangatlah enak sekali, manis-manis tidak seperti pada buah-buahan lainnya. Selain itu buah nangka yang sudah masak juga bisa dibuat untuk campuran es buah ataupun es campur, dibuat manisan pun juga bisa.

Nah walaupun begitu, pada saat buahnya sudah masak ataupun masih muda buah nangka ini masih ada yang namanya getah atau pulut yang sangat lengket. Jika kalian sering memakan ataupun memiliki pohon nangka pasti kalian tidak asing lagi dengan pulut buah nangka ini.

Pulut ini bisa nempel dimana saja dengan sangat erat baik di tangan, pisau, ataupun baju. Sampai-sampai tidak jarang getah dari pohon nangka ini dibuat untuk jebakan burung. Jadi sangat penting bagi kita untuk tau bagaimana cara menghilangkan getah nangka dengan cara yang benar.

Menghilangkan getah nangka di baju atau getah nangka muda saat kita memakan buahnya secara langsung perlu kita ketahui, supaya tidak nempel ditangan terus menerus. Jika kalian tau manfaat getah nangka dan membuat jebakan burung dari pulut ini, kalian juga perlu tau cara menghilangkannya jika terkena burung.

Namun sebe;um kita lanjut ke pembahasan alangkah baiknya kalian baca terlbih dahulu cara mengukur luas tanah secara online dan cara mengatasi motor terasa berat saat dinaiki. Berikut cara menghilangkan pulut getah nangka.

Cara Menghilangkan Getah Nangka di Tangan


1. Pertama-tama kalian wajib menyiapkan Minyak Kayu Putih terlebih dahulu

2. Selanjutnya pastikan tangan kalian belum terkena air, karena jika tangan basah minyak kayu putih akan kalah dengan air

3. Berikutnya oleskan minyak kayu putih di bagian tangan yang ada getah nangkanya, sambil digosok-gosok kurang lebih sekitar 1 menit

4. Jika dirasa minyak kayu putih kurang bisa ditambah supaya getahnya cepat hilang yang terpenting jangan banyak-banyak nanti sia-sia

5. Terakhir, silakan kalian cuci tangan kalian yang sudah di gosok-gosok dengan minyak kayu putih dengan sabun colek sampai bersih, jika sudah bilas dengan air bersih juga

6. Cara ini sangatlah efektif dan cepat tidak sampai 3 menit tangan sudah bersih dari pulut nangka

Selain minyak kayu putih, kalian jiuga bisa menggunakan Minyak Goreng, Minyak Tanah, Jeruk Nipis, ataupun Mentega tergantung mana yang kalian miliki dirumah. Untuk di baju sendiri saya sarankan dengan jenuk nipis saja jangan pakai bahan-bahan minyak supaya baju tidak rusak.

Itu dia cara menghilangkan getah nangka dengan cepat dan bersih. Untuk di pisau kalian juga bisa menggunakan minyak kayu putih atau minyak goreng supaya pisau kalian menjadi bersih lagi.


EmoticonEmoticon