Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi Dengan Terapi Dalam 1 Minggu

Cara Mengatasi Lovebird Macet Bunyi Dengan Terapi Dalam 1 Minggu

KEPOINDONESIA.id - Lovebird merupakan salah satu burung yang terkenal dalam kicau mania. Dari segi fisik, burung ini tampak cantik karena memiliki warna bulu yang cantik dan eksotik. Selain bulunya yang bagus, suara dari burung ini tidak usah diragukan lagi.

Jadi jika kita memelihara burung Lovebird, minimal kita akan mendapatkan 2 keuntungan tersebut. Burung ini bisa dikawinkan pada usia 10 bulan dan usia rata-rata dari burung Lovebird cukup lama, yaitu 15 tahun.

Namun kebanyakan Lovebird dimiliki oleh orang lebih untuk kontes suara, bukan karena keindahan bulunya tadi. Jadi kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi Lovebird macet bunyi, tidak mau bunyi dan tidak gacor lagi.

Ini bisa saja terjadi, jika awal-awal Lovebird kalian bunyi terus namun belakangan ini tidak mau bunyi dan diam saja, mungkin ada yang salah dengan burung peliharaan kalian itu. Jadi untuk mengatasi supaya Lovebird mau bunyi lagi, kalian bisa melakukan terapi sederhana pada Lovebird yang macet bunyi tadi.

Terapi Lovebird macet bunyi ini cukup mudah, minimal kita terapi 1 minggu insyaallah Lovebird akan gacor lagi. Namun sebelum kita lanjut ke pembahasan cara terapi Lovebird macet bunyi, kalian bisa baca jenis kucing yang populer di Indonesia dan 4 makanan kucing sederhana.

Cara Terapi Lovebird Yang Macet Bunyi Dalam 1 Minggu


1. Jika biasanya burung dimandikan di dalam bak, untuk sementara cukup dengan cara di semprot saja. Jadi pada pukul 07 pagi Lovebird dimandikan dengan cara di semprot sampai basah kuyup.

2. Setelah dimandikan dengan cara disemprot sampai basah kuyup, jemur Lovebird hingga pukul 10 pagi.

3. Setelah 3 jam di jemur, silakan pindah Lovebird ke tempat yang teduh dan tunggu kurang lebih 5 menit supaya burung dapat angin segar

4. Setelah itu Lovebird dimandikan dengan cara yang sama, yaitu di semprot sampai basah kuyup dan di jemur kembali sampai pukul 12 siang.

5. Setalah pukul 12 siang, silakan pindahkan Lovebird yang tadinya di jemur ke tempat semula atau tempat biasanya Lovebird di gantung.

6. Silakan ulangi cara tersebut setiap hari dalam 1 minggu. Setelah 1 minggu akan ada perubahan yang lebih baik dari pada sebelum dilakukan terapi.

Nah itu dia cara terapi Lovebird yang macet bunyi dan tidak gacor lagi. Cara ini cukup efektif tanpa menggunakan obat untuk Lovebird yang macet bunyi. Jika memiliki masteran yang masih bunyi, setelah di jemur tahap kedua bisa di dekatkan dengan burung yang biasanya di masterkan.

Namun jika tidak punya, cukup di letakkan pada tempat biasanya supaya Lovebird beristirahat. Lalu jaga selalu kebersihan sangkar dan beri pakan seperti biasa dan usahakan menunya bervariasi.


EmoticonEmoticon