Cara Mengembalikan App Store Yang Hilang di iPhone

Cara Mengembalikan App Store Yang Hilang di iPhone

KEPOINDONESIA.id - Semua aplikasi yang kalian butuhkan di iPhone dan iPad bisa kalian unduh dan install lewat App Store. Selain lewat App Store saya rasa sulit karena memang membuat aplikasi untuk iOS tidak semudah di Android.

Kemungkinan bisa install aplikasi diluar App Store karena untuk file aplikasi iOS menggunakan ekstensi .IPA sedangkan di Android yaitu .APK. Walaupun begitu tidak semudah install file .APK seperti di Android.

Karena memang iOS sendiri bukan sumber terbuka dan sangat ketat dalam sistem keamanan. Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai App Store yang hilang pada perangkat iPad dan iPhone yang kalian miliki.

Walaupun kemungkinan terjadinya sangat kecil tetapi ada yang pernah mengalaminya. Supaya orang lain yang mengalaminya tidak bingung dan panik kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi App Store yang tidak ada di iOS.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara isi daya atau mengecas iPad dan iPhone dalam keadaan mati serta serta cara membuat catatan di iPad dan iPhone.

Mulai Ulang iPad dan iPhone


Yang pertama kalian bisa mulai ulang iPad atau iPhone yang kalian miliki. Karena tidak ada tombol mulai ulang atau reboot kalian bisa matikan saja terlebih dahulu. Lalu nyalakan iPad atau iPhone yang kalian miliki.

Kemungkinan besar App Store yang hilang atau aplikasi sistem lainnya yang hilang disebabkan error. Dengan memulai ulang perangkat diharapkan iPhone dan iPad yang kalian miliki menjadi normal kembali.

Kembali ke Setelan Pabrik


Apabila dengan mulai ulang belum berhasil tidak ada pilihan lain selain kembali ke setelan pabrik. Karena ketika kembali ke setelan pabrik semua aplikasi akan kembali seperti sebelumnya termasuk aplikasi bloatware yang sebelumnya sudah kalian hapus.

Aplikasi yang asli di bawaan dari iOS sendiri sangatlah sedikit. Sebagai contoh Peta, banyak yang mengira aplikasi Peta di iOS merupakan aplikasi sistem padahal bukan. Aplikasi yang bisa di install dan ditemukan di App Store bukan sebuah aplikasi sistem.

Misalnya hanya terhapus dari layar utama kalian hanya perlu menambahkannya kembali dari Perpustakaan App. Tetapi jika App Store tidak ada di Perpustakaan App bisa disimpulkan bahwa App Store tidak ada dan perlu kalian kembalikan.

Kasus seperti ini sangat jarang terjadi tetapi bisa terjadi. Untuk di Android di beberapa situasi terkadang Play Store nya juga bisa hilang. Ketika hilang perangkat tidak akan bermasalah karena Play Store merupakan aplikasi pendukung.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara mengembalikan App Store yang hilang. Sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau cara hapus SMS yang ada di iMessage iPhone kalian bisa baca artikel mengenai cara hapus SMS di iPhone.


EmoticonEmoticon