Cara Memperbaiki Profil dan Halaman Facebook Yang Tidak Direkomendasikan

Cara Memperbaiki Profil dan Halaman Facebook Yang Tidak Direkomendasikan

KEPOINDONESIA.id - Kalian yang memiliki halaman Facebook atau yang mengaktifkan mode pro di profil Facebook kalian pasti tujuannya untuk mendapatkan uang. Karena memang AdBreaks di Facebook belakangan ini banyak diminati oleh semua kalangan di Facebook.

Mulai dari remaja sampai orang tua sekalipun. Saya sendiri sebelumnya pernah membahas mengenai monetisasi di halaman Facebook atau profil Facebook yang mengaktifkan mode pro. Pada pembahasan tersebut saya membahas mengenai pendapatan yang tidak bertambah.

Awal-awal memang sangat sulit dan jika sudah gampang cara mendapatkan uangnya terkadang kita perlu cemas karena kapan pun bisa dismonetisasi. Selain dismonetisasi ada masalah lainnya yaitu tidak direkomendasikan.

Halaman dan profil Facebook yang tidak direkomendasikan akan membuat interaksi menjadi menurun. Karena postingan lama dan posting baru tidak akan direkomendasikan oleh Facebook supaya bisa terjangkau banyak orang.

Apakah bisa diperbaiki? jawabannya bisa tetapi sangat sulit dan tidak selalu berhasil dengan cara yang sama. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas cara-cara atau metode yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi halaman dan profil Facebook yang tidak direkomendasikan supaya direkomendasikan kembali.

Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca pembahasan menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara memperbaiki kebijakan monetisasi partner yang merah serta tips cara menambah pengikut dan suka di halaman Facebook.

Hapus Postingan Yang Kemungkinan Melanggar


Cara ini sangat sulit karena memang tidak ada peringatan secara langsung. Kalian bisa kira-kira saja foto atau video apa yang baru-baru ini kalian unggah yang kemungkinan melanggar kebijakan komunitas Facebook. Setelah dihapus 2-3 hari pasti akan direkomendasikan kembali.

Ganti Foto Profil


Yang berikutnya kalian bisa ganti foto profil halaman atau profil Facebook kalian yang mengaktifkan mode profesional. Jika sebelumnya foto profil tanpa kelihatan wajah lebih baik kali ini kalian ganti dengan wajah yang terlihat jelas.

Ganti Foto Sampul


Selain foto profil yang perlu kalian ganti, kalian juga bisa ganti foto sampul yang sebelumnya sudah kalian gunakan. Seperti foto profil, jika bisa di foto sampul ada foto wajah kalian dengan ukuran foto sampul yang sesuai jika bisa dengan aspek rasio 16:9.

Ganti Kategori Profil dan Halaman


Yang berikutnya kategori halaman bisa kalian ganti. Sebagai contoh awalnya kreator digital silakan kalian ubah menjadi tokoh masyarakat, blogger, atau yang lainnya yang memang masih berkaitan dengan konten kreator.

Ganti Admin Khusus Halaman


Untuk halaman kalian bisa coba tambahkan atau ganti admin dengan admin yang baru. Cara ini cukup manjur apabila akun Facebook yang kalian gunakan untuk admin halaman sering atau pernah mengalami pelanggaran dan mendapatkan peringatan dari Facebook.

Lakukan Siaran Langsung


Dan yang terakhir silakan lakukan siaran langsung sehari sekali selama 1 minggu dengan harapan profil atau halaman kalian direkomendasikan kembali. Jika bukan pelanggaran berat sebenarnya dengan siaran langsung dan postingan kegiatan sehari-hari masalah tidak direkomendasikan akan teratasi.

Asalkan postingan yang kalian posting original khususnya video halaman kalian akan terus direkomendasikan. Selain itu kalimat yang kalian tulisan juga harus sesuai alias tidak melanggar kebijakan komunitas Facebook.

Jika dibandingkan dengan YouTube, AdBreaks menurut saya sangatlah susah dan ketat. Karena di YouTube sendiri masalah utamanya ada di hak cipta. Sedangkan di Facebook sangat banyak sekali dan sekali tumbang akan sulit bangkitnya.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apabila kalian tidak bisa membuat halaman Facebook baru kalian bisa baca artikel mengenai kenapa tidak bisa buat halaman baru dan selalu error atau coba lagi nanti.


EmoticonEmoticon