3 Cara Mengatasi Kebijakan Monetisasi Partner Halaman Facebook Merah

3 Cara Mengatasi Kebijakan Monetisasi Partner Halaman Facebook Merah

KEPOINDONESIA.id - Selain menjadi YouTuber dan Blogger kini banyak orang yang mencoba peruntungan dengan Ad Break dari Facebook. Sudah sejak lama Ad Break diminati walaupun saya rasa masih lebih baik YouTube.

Kenapa begitu? karena video yang digunakan untuk Ad Break di Facebook kebanyakan video orang lain alias reupload. Walaupun perlu proses editing supaya bisa di monetisasi akan tetapi bagi saya mengunggah video orang lain tidak bisa disebut sebagai creator.

Mungkin kalian yang tidak tau berfikir hanya mengunggah video orang lain ke halaman atau fanspage yang kalian kelola akan langsung mendapatkan dollar. Tetapi nyatanya tidak, kenapa begitu?

Karena jika membuat video sendiri kemungkinan video kita akan di tonton sangat kecil. Ini di sebabkan video yang tampil di menu Video di Watch lebih ke konten menghibur. Sedangkan jika ingin mengunggah video orang lain kalian tidak akan bisa langsung mengunggahnya.

Salah satu yang akan kalian temui yaitu Kebijakan Monetisasi Partner akan merah. Mematuhi kebijakan monetisasi partner adalah salah satu syarat selain memiliki 10.000 pengikut dan tayangan 1 menit untuk video 3 menit.

Jika sudah merah jelas halaman kalian tidak akan bisa di monetisasi dan kualitas halaman kalian akan menurun. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasi atau solusi supaya kebijakan monetisasi partner tidak merah.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi halaman tidak merespon di Google Chrome serta cara cek kelayakan kualitas halaman Facebook.

Solusi Kebijakan Monetisasi Partner Ad Break Merah


1. Hapus Video Yang Melanggar


Yang pertama kalian wajib menghapus video yang melanggar Standar komunitas dan Kebijakan Monetisasi Partner. Ini salah satu kesalahan fatal yang bisa membuat halaman kamu tidak akan bisa digunakan lagi atau dismon permanen.

Oleh karena itu jika ada video atau konten yang melanggar silakan kalian hapus. Dan saya tekankan lagi jangan pernah mengunggah video yang melanggar kebijakan supaya kualitas halaman yang kalian kelola tidak turun.

2. Hapus Video Copyright


Walaupun tidak separah seperti jika mengunggah video yang melanggar kebijakan monetisasi partner, akan tetapi kalian harus menghindarinya. Jika kalian seorang Youtuber atau paham betul mengenai dunia perYouTubean kalian pasti paham dengan ini.

Copyright bukanlah masalah yang serius akan tetapi wajib dihindari. Jika kalian mengunggah video Copyright untuk pertama kalinya mungkin tidak akan masalah. Akan tetapi jika sudah berulang kali kemungkinan halaman yang kalian kelola akan dibatasi.

3. Halaman Belum Berumur Lebih Dari 30 Hari


Misalnya kalian sudah mendapatkan 10.000 pengikut dan sudah memenuhi tayangan video akan tetapi halaman Facebook belum berumur 30 hari sejak awal dibuat maka Kebijakan Monetisasi Partner tetap akan merah.

Ini adalah salah satu syarat supaya pengguna tidak melakukan kecurangan. Selain itu terkadang sudah 30 hari bahkan sudah 3 bulan syarat ini masih merah walaupun syarat lainnya sudah hijau seperti jumlah pengikut

Nah itu dia beberapa cara dan penyebab kenapa halaman Facebook yang kalian miliki tidak layak. Solusi yang bisa kalian lakukan untuk penyebab yang pertama yaitu melakukan banding. Untuk penyebab kedua bisa kalian tunggu saja sekitar 1 bulan yang terpenting video yang terkena copyright sudah kalian hapus.

Sedangkan untuk kebijakan monetisasi yang merah tergantung syarat yang lainnya. Jika yang lainnya hijau tetapi kebijakan partner merah kemungkinan besar halaman kalian belum berumur 30 hari.

Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau solusi akun Facebook dibatasi sementara. Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan akun Facebook diblokir sementara, salah satunya terlalu cepat menggunakan fitur yang ada di Facebook.


EmoticonEmoticon