Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Proses Install Update Sistem Tecno Pova Lama

Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Proses Install Update Sistem Tecno Pova Lama

KEPOINDONESIA.id - Tecno Pova salah satu HP dari brand terbaru yang bisa dibilang memiliki harga yang spesial. Saya katakan spesial karena dengan harga yang diberikan spesifikasi yang diberikan diatas rata-rata yang memang sangat worth it itu untuk dimiliki.

Tecno dan Infinix dinaungi oleh satu perusahaan induk yang sama dan jika dibandingkan Tecno merupakan lini paling atas dan dibawahnya ada Infinix. Infinix sudah ada sejak lama di Indonesia dan sampai saat ini masih eksis dan terus berkembang.

Dari segi hardware Infinix dan Tecno tidak diragukan lagi karena di harga yang sama brand lain pasti memberikan spesifikasi yang dibawahnya. Yang menjadi masalah utama Infinix dan Tecno khususnya Tecno yang masih baru yaitu pada software.

Khususnya sistem operasi yang digunakan. Masih banyak bug, fitur terkadang tidak bisa digunakan atau hilang sendiri, dan masih banyak yang lainnya. Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu mengenai proses update sistem Tecno yang lama.

Proses update atau pembaruan sistem memang lama, tetapi banyak pengguna Tecno yang merasa ini terlalu lama. Untuk tau cara mengatasi supaya proses install pembaruan sistem di HP Tecno tidak terlalu lama kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti apa yang dimaksud dengan downgrade sistem operasi serta cara menghilangkan pemberitahuan pembaruan MIUI yang ada di Xiaomi yang tidak bisa hilang.

Tutup Semua Aplikasi


Yang pertama sebelum kalian melakukan proses unduh pembaruan sistem operasi HiOS di Tecno dan sebelum pembaruan di install silakan kalian tutup semua aplikasi berjalan. Dengan menutup aplikasi berjalan perangkat akan fokus pada proses pembaruan saja.

Gunakan Koneksi Yang Stabil


Tidak harus benar-benar kencang tetapi kalian wajib menggunakan koneksi internet yang stabil. Stabil disini artinya tidak naik turun atau hilang secara tiba-tiba. Koneksi internet yang tidak stabil cukup berbahaya karena bisa menyebabkan file update rusak atau corrupt.

Jangan Keluar Dari Menu Pembaruan


Ketika proses unduh pembaruan dan install pembaruan usahakan jangan keluar seperti membuka aplikasi WhatsApp, Facebook, atau game jika memang tidak penting. Ini sangat mempengaruhi proses unduh atau install dan bisa membuat prosesnya berhenti.

Usahakan Layar Tetap Menyala


Dari pengalaman saya jika layar menyala proses akan terus berjalan walau lambat daripada dengan layar mati yang prosesnya terkadang berhenti. Saran saya waktu tidurnya kalian ubah menjadi 30 menit terlebih dahulu daripada kalian capek menunggunya.

Untuk proses download pembaruan yang paling mempengaruhi yaitu koneksi internet. Sedangkan saat proses intall pembaruan yang paling mempengaruhi yaitu perangkat itu sendiri. Jadi usahakan jangan gunakan HP Tecno yang kalian miliki ketika sedang proses intall pembaruan.

Jangan pindah dari menu pembaruan dan jangan buka aplikasi lain. Jika bisa usahakan layar tetap menyala karena proses install akan lebih cepat ketika layar dalam kondisi menyala atau aktif. Sudah saya coba sendiri dan itu memang berpengaruh.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri apabila kalian mengalami tidak dapat memeriksa update sistem Android kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai cara mengatasi memeriksa update Android yang tidak bisa dilakukan.


EmoticonEmoticon