Cara Mengecek dan Mendapatkan Paket Zona Kuota Plus di IM3 Indosat

Cara Mengecek dan Mendapatkan Paket Zona Kuota Plus di IM3 Indosat

KEPOINDONESIA.id - Freedom Internet merupakan salah satu paket internet kartu IM3 yang bisa kalian beli. Paket ini terkenal murah dan memang diperuntukan untuk kalangan yang membutuhkan kuota internet yang banyak. Pilihan paketnya bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Nah salah satu sub paket yang akan kalian dapatkan ketika membeli atau berlangganan paket Freedom Internet yaitu Zona Kuota Plus. Jadi akan tertulis Freedom Internet Zona Kuota Plus di aplikasi myIM3.

Setidaknya ada 3 zona dari beberapa daerah yang memang sudah ditentukan. Masing-masing zona plus memiliki benefit yang berbeda-beda yang akan diterima oleh pengguna. Lebih jelas mengenai Zona Kuota plus di paket Freedom Internet kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas mengenai apa sebenarnya Zona Kuota plus ini, bagaimana cara mendapatkan paket Zona Kuota Plus, serta cara mengecek kalian berada di zona berapa. Apakah zona 1, zona 2, ataupun zona 3.

Namun sebelum saya lanjutkan kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa kuota internet weekend Tri tidak bisa digunakan serta solusi mengatasi FUP di paket Unlimited Smartfren.

Zona Kuota Plus Freedom Internet


Ini merupakan paket terbaru dari IM3 yang memberikan tambahan kuota zona. Paket zona tersedia di masing-masing zona tergantung dari lokasi kalian. Perlu aktivasi dari masing-masing wilayah untuk mendapatkan paket data yang satu ini.

Seperti halnya paket lokal, paket zona hanya bisa digunakan di wilayah yang sudah teregistrasi pada paket zona yang kalian miliki. Apabila mendapatkan zona 1 maka paket tersebut tidak akan bisa digunakan di zona lain selain zona 1.

Cara Mendapatkan Paket Data Zona Kuota Plus Freedom Internet


Syaratnya yaitu kalian berada di wilayah yang terdaftar di Zona Kuota plus. Ingat bahwa Zona Kuota Plus bukan kuota gratis yang diberikan secara cuma-cuma. Melainkan paket zona yang bisa dibeli ketika membeli paket Freedom Internet dan termasuk di salah satu zona.

Berbeda dengan paket lokal yang hanya bisa didapatkan dari bonus. Baik bonus pembelian pulsa, pembelian paket data, atau include dalam paket tertentu. Sebelum beli untuk memastikan alangkah baiknya kalian tau berada di zona berapa.

Cara Mengecek dan Mengetahui Zona Kuota Plus Kartu IM3 Dari Indosat


Untuk tau kalian berada di zona berapa caranya mudah sekali. Silakan kalian kirim SMS dengan format ZONA kirim ke 363. Nantinya akan ada balasan dari nomor 363 mengenai informasi zona kalian.

Jika wilayah kalian tidak mendukung zona sama sekali nantinya balasannya seperti ini "Maaf, kamu berada di luar wilayah Zona Kuota Plus Freedom Internet. Temukan Promo Terbaik lainnya dr IM3 di mylM3 bit.ly/fittm3,*123*333# atau outlet terdekat.".

Sedangkan jika kalian berada di salah satu zona maka kalian akan mendapatkan balasan SMS seperti ini "Selamat kamu ada di Zona 2 Kuota Plus. Nikmati Freedom Internet dg kuota maks 70GB,mulai 20rb.BELI di *123*209# atau outlet.INFO im3.id/ kuotaplus Khusus Prabayar".

Ketika kalian membeli paket Freedom Internet dan kalian berada di salah satu zona maka nantinya secara otomatis kalian akan mendapatkan notifikasi tambahan paket zona melalui SMS. Untuk memastikan dan mengeceknya apakah memang benar silakan gunakan aplikasi myIM3.

Aplikasi seperti myIM3, MyXL, bima+, atau mySF sangatlah penting untuk mengecek masa aktif nomor, melihat kuota internet, serta membeli paket. Jadi pengguna smartphone saya sarankan lebih baik gunakan aplikasi serupa daripada menggunakan kode dial.

Selain pembahasan mengenai zona sebelum saya akhiri saya kira kalian perlu tau mengenai pulsa di nomor Indosat kalian yang berkurang sendiri. Apabila kalian belum tau penyebab dan cara mengatasinya kalian bisa baca artikel yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon