Solusi Mengatasi Aplikasi PLN Mobile Yang Tidak Bisa Dibuka

Solusi Mengatasi Aplikasi PLN Mobile Yang Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Demi memudahkan pengguna melakukan transaksi dan pembayaran PLN menghadirkan aplikasi PLN Mobile yang bisa di install pengguna pada perangkat smartphone yang dimiliki. Baik di Play Store pada perangkat Android atau di App Store pada perangkat iOS.

Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan aplikasi PLN Mobile mulai dari pembelian token listrik, bayar tagihan, melakukan pengaduan, hingga mengajukan pemasangan listrik baru atau tambah daya untuk listrik rumah kalian. Dengan adanya aplikasi ini kalian bisa lebih mudah terhubung dengan PLN.

Bisa dibilang aplikasi PLN Mobile sudah ada sejak lama dan pasti diperbarui terus oleh pengembang untuk memastikan keamanan dan bisa digunakan. Apabila kalian mengalami aplikasi PLN Mobile tidak bisa digunakan bisa saja ada masalah yang memang tidak kalian ketahui.

Apa masalahnya dan bagaimana supaya aplikasi PLN Mobile bisa dibuka dan digunakan? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya jelaskan bagaimana mengatasi aplikasi PLN Mobile yang tidak bisa dibuka padahal bisa di install atau dipasang.

Namun sebelum itu kalian bisa baca pembahasan lainnya yang pernah saya bahas. Seperti masalah tidak ada koneksi saat menggunakan aplikasi Bukalapak serta solusi mengatasi SHAREit yang ada di PC tidak terdeteksi di HP

Perbarui Aplikasi PLN Mobile, Apabila sebelumnya bisa dibuka dan sudah lama tidak kalian gunakan silakan cek pembaruan aplikasi. Misalnya ada pembaruan silakan update supaya aplikasi PLN Mobile bisa kalian buka dan gunakan.

Hapus Cache Aplikasi, Selain memperbarui aplikasi kalian juga bisa coba hapus cache aplikasi. Sudah hapus cache tidak ada efeknya kalian juga bisa hapus data aplikasi PLN Mobile.

Error atau Gangguan, Yang terakhir karena aplikasi PLN Mobile sedang mengalami error atau gangguan. Untuk yang satu ini kalian hanya perlu menunggu sampai aplikasi PLN Mobile normal kembali.

Itu dia beberapa cara untuk mengatasi aplikasi PLN Mobile yang tidak bisa kalian gunakan. Silakan coba semua cara yang sudah saya sebutkan untuk mengatasi apa yang sedang kalian alami.

Bug juga bisa menyebabkan aplikasi tidak bisa di buka baik bug pada perangkat yang kalian miliki atau bug pada aplikasi terkait. Jika memang bug untuk memperbaikinya harus ada pembaruan terlebih dahulu.

Selain aplikasi PLN Mobile yang tidak bisa dibuka dan digunakan saya kira kalian juga perlu tau mengenai file .PSD yang tidak bisa dibuka. Banyak pemula yang tidak bisa membuka file dengan format .PSD karena tidak tau itu format apa dan aplikasi apa yang dibutuhkan untuk membukanya. 


EmoticonEmoticon