Biaya Servis Port atau Lubang Headset HP Yang Rusak

Biaya Servis Port atau Lubang Headset HP Yang Rusak

KEPOINDONESIA.id - Apabila lubang charger atau port charger rusak memang harus segera kalian perbaiki supaya kalian bisa melakukan pengisian daya pada HP yang kalian miliki. Apabila tidak segera kalian perbaiki silakan kalian tanggung sendiri resikonya.

Bagaimana dengan lubang jack audio atau yang lebih dikenal dengan lubang headset? lubang atau port jack audio akan kalian butuhkan ketika ingin menggunakan aksesoris seperti headset atau earphone.

Masalah lubang jack audio bermasalah sebenarnya sangat jarang terjadi. Karena rata-rata yang bermasalah headset atau earphone yang digunakan. Seperti sudah mati sebelah, kabel terputus, atau tidak bisa digunakan sama sekali.

Tetapi misalnya sudah gonta ganti headset ternyata tetap tidak bisa maka yang bermasalah port jack audio yang ada di HP kalian. Jika rusak apa bisa bisa diperbaiki? tentu saja bisa. Apabila tidak bisa diperbaiki kemungkinan akan diganti dengan komponen yang baru.

Untuk tau berapa biaya servis atau penggantian port jack audio 3.5mm di HP yang kalian miliki kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kenapa kesehatan baterai Android terus menurun serta cara mengatasi tanda seru ketika HP Samsung di charging.

Apabila masih garansi lebih baik kalian klaim garansi saja selain gratis maka kamu akan mendapatkan perbaikan langsung oleh teknisi handal. Selain itu jika perlu pergantian komponen atau part maka kalian akan mendapatkan part yang 100% asli.

Tetapi jika sudah tidak garansi tidak ada pilihan lain apabila di servis atau ganti part kalian perlu merogoh kocek pribadi. Kalian perlu cari tempat servis yang terpercaya atau tidak ada salahnya datang ke service center resmi.

Biayanya berapa? tarif dan biaya standar untuk servis atau penggantian komponen port jack auido 3.5 mm mulai dari 50 ribu sampai 150 ribu. Bisa lebih mahal karena memang semakin mahal harga HP nya harga komponen juga akan semakin mahal.

Proses perbaikan atau penggantian jika dikerjakan secara langsung bisa ditunggu. Tetapi rata-rata ada antrean jadi kalian tidak bisa menunggunya. Seperti yang sudah saya singgung masalah port audio yang rusak sangatlah jarang terjadi.

Jika kalian sekarang mengalaminya kemungkinan kalian sedang tidak beruntung. Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan bayangan atau burn in yang ada di layar HP.


EmoticonEmoticon