Penyebab Tidak Bisa Membuka File PSD

Penyebab Tidak Bisa Membuka File PSD

KEPOINDONESIA.id - Template PSD untuk Photoshop pasti menggunakan format .PSD yang tidak sembarangan bisa dibuka. Format PSD membuat bagian-bagian yang ada di template bisa diubah dengan mudah sesuai dengan keinginan kita.

Bisa dikatakan sebagai file mentah yang bisa diubah mulai dari warna hingga jenis font. Sedangkan jika disimpan dengan format gambar seperti JPG atau PNG maka template tidak akan bisa di edit lagi.

Tidak hanya PSD milik Photoshop, bagi kalian yang membutuhkan template CorelDraw pasti akan menemukan template dengan format CDR. Dengan disimpan menggunakan ekstensi CDR template yang ada di dalamnya bisa diubah menggunakan aplikasi CorelDraw.

Yang banyak dialami oleh pemula mereka kebingungan saat mengunduh file dengan format PSD karena file tersebut tidak bisa dibuka. Kenapa file dengan format PSD tidak bisa dibuka dan harus dibuka dimana?

Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan kenapa file PSD tidak bisa dibuka. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menambahkan gambar ke Photoshop serta apa yang dimaksud dengan Mockup.

Apa penyebab file PSD tidak bisa dibuka? penyebab utamanya karena kalian belum menginstall aplikasi Photoshop di perangkat desktop kalian baik di Laptop atau Komputer. Jadi file dengan format PSD tidak bisa dibuka.

Untuk membukanya saja kalian bisa menggunakan versi Photoshop berapa saja yang kalian miliki. Tetapi lebih tinggi lebih baik supaya semua fitur yang ada di file PSD 'jika memang ada' bisa terbuka dan bisa digunakan.

Di Android ada yang namanya aplikasi Photoshop Express yang mirip dengan Adobe Photoshop, apa bisa digunakan untuk membuka file PSD? saya kurang tau dan kemungkinan besar tidak bisa.

Intinya untuk bisa membuka file PSD kalian harus menggunakan perangkat desktop Windows dan menginstall aplikasi Photoshop. Jika sudah terinstall kalian bisa langsung buka file PSD yang kalian miliki.

Tambahan dari saya sebelum saya akhiri, menyimpan file PSD berguna supaya file editing tadi bisa dibuka lagi dan di edit kembali jika memang perlu. Karena jika sudah menjadi file PNG dan JPG kalian tidak bisa mengeditnya.

Tab Layers yang ada di Photoshop tiba-tiba hilang? kalian bisa baca cara menampilkan kembali Tab Layer yang hilang di Photoshop. Tidak hanya Tab Layers, banyak fitur yang ada di Photoshop bisa kalian tampilkan dan kalian sembunyikan dengan mudah.


EmoticonEmoticon