Cara Menghilangkan Notifikasi Memuat Ulang Thumbnail Video Dari Aplikasi YouTube

Cara Menghilangkan Notifikasi Memuat Ulang Thumbnail Video Dari Aplikasi YouTube

KEPOINDONESIA.id - Notifikasi "Memuat ulang thumbnail video yang di download" merupakan salah satu notifikasi yang dikirimkan oleh aplikasi YouTube. Apabila kalian tidak mengunduh satu pun video untuk di tonton secara offline saya yakin kalian tidak akan menerima notifikasi ini.

Seperti beberapa notifikasi lainnya ini sebenarnya sifatnya sementara dan akan hilang tanpa kalian buka atau hapus. Berbeda dengan notifikasi seperti ada yang membalas komentar kalian di salah satu video atau ada yang menyukai balasan yang sudah kalian kirimkan.

Bisa dibilang notifikasi ini sama seperti notifikasi "Mencari download yang tidak lengkap" yang sebelumnya sudah pernah saya bahas. Apabila kalian juga sering mengalaminya dan tidak tau bagaimana cara menghilangkanya kalian bisa baca pembahasan tersebut.

Sedangkan kali ini saya akan fokus ke cara menghilangkan notifikasi memuat thumbnail video yang tidak mau hilang. Apakah ini mengganggu? saya rasa tidak tetapi sebelum prosesnya selesai notifikasi ini tidak akan hilang dari panel notifikasi.

Oleh sebab itu jika tidak kunjung menghilang kalian perlu menghilangkannya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pembahasan lainnya seperti cara menghilangkan notifikasi memeriksa pesan baru di WhatsApp serta kelebihan mematikan fitur sinkronisasi otomatis di Android.

Hentikan Paksa Aplikasi YouTube, Cara pertama dan yang paling mudah yaitu kalian bisa hentikan paksa aplikasi YouTube. Apabila kalian menghentikan aplikasi YouTube semua notifikasi pasti akan hilang dengan sendirinya.

Cara ini memang tidak selamanya berhasil, tetapi rata-rata berhasil dan wajib kalian coba untuk pertama kalinya. Karena menghentikan paksa aplikasi tidak merugikan dan tidak menghilangkan data.

Mulai Ulang HP Kalian, Selain menghentikan paksa aplikasi YouTube kalian juga bisa menghilangkan notifikasi memuat ulang thumbnail di YouTube dengan cara reboot atau mulai ulang perangkat.

Ketika perangkat di mulai ulang semua notifikasi atau pemberitahuan yang bukan pemberitahuan prioritas akan hilang. Jadi silakan mulai ulang apabila dengan cara menghentikan paksa aplikasi YouTube tidak berhasil.

Hapus Data Aplikasi YouTube, Seharusnya dengan salah satu cara yang sebelumnya sudah saya sebutkan masalah notifikasi yang tidak hilang sudah teratai. Tetapi jika belum kalian bisa lakukan hapus data aplikasi YouTube maka notifikasi dan semua video yang sudah kalian simpan secara offline juga akan terhapus.

Saya sendiri kurang tau pasti kenapa terkadang tiba-tiba muncul notifikasi "Memuat ulang thumbnail video yang di download". Apakah ada perubahan thumbnail pada video yang sudah saya simpan secara offline atau bagaimana saya kurang tau.

Yang jelas notifikasi tadi akan hilang sendiri dan biasanya tidak sampai 10 detik akan langsung hilang. Tetapi jika sampai 1 menit bahkan lebih dan tidak hilang maka kalian bisa ikuti cara yang sudah saya sebutkan diatas.

Selain notifikasi memuat ulang thumbnail apabila kalian belum tau cara menghilangkan notifikasi mode penyamaran di Google Chrome kalian bisa baca artikel mengenai cara menghilangkan incognito tab Google Chrome.


EmoticonEmoticon