4 Cara Mengatasi Notifikasi Memeriksa Pesan Baru di WhatsApp Yang Tidak Hilang

4 Cara Mengatasi Notifikasi Memeriksa Pesan Baru di WhatsApp Yang Tidak Hilang

KEPOINDONESIA.id - Selain backup otomatis WhatsApp yang sering muncul ada lagi notifikasi dari WhatsApp yang cukup mengganggu dan tidak bisa hilang. Notifikasi ini yaitu "Memeriksa Pesan Baru" yang sering muncul padahal tidak ada pesan yang belum terbaca.

Memeriksa pesan baru di WhatsApp sering saya temui walaupun tidak terlalu sering. Namun ini cukup mengganggu karena bisa membuat pengguna salah sangka tentang pesan yang belum terbaca di WhatsApp.

Sebenarnya pemberitahuan atau peringatan ini akan hilang tidak lebih dari 10 detik. Tetapi di beberapa kasus pemberitahuan ini tidak hilang dan tidak bisa dihapus dari notifikasi bar. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian tentang cara menghilangkan notifikasi memeriksa pesan baru.

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan WhatsApp secara otomatis memeriksa pesan baru dan kemungkinan ada pesan yang belum terbaca. Jika kalian ingin mengatasinya kalian harus tau penyebabnya terlebih dahulu.

Langsung saja jika kalian penasaran tentang cara mengatasi masalah WhatsApp memeriksa pesan baru terus kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca solusi kontak WA tiba-tiba hilang semua serta tutorial cara kirim file lewat aplikasi Telegram.

Cara Mengatasi Memeriksa Pesan Baru di WhatsApp Yang Muncul Terus


Hubungkan Perangkat ke Internet


Cara termudah untuk menghilangkan memeriksa pesan baru yang tidak mau hilang di WhatsApp yaitu dengan menghubungkan perangkat ke jaringan internet baik menggunakan data seluler atau wifi.

Karena jika belum terhubung ke jaringan internet proses tersebut belum dilakukan oleh sistem aplikasi WhatsApp makanya tidak mau hilang. Jika sudah terhubung maka proses memeriksa pesan baru akan dilakukan dan akan hilang dengan sendirinya tidak lebih dari 10 detik.

Jaringan Internet Bermasalah


Penyebab yang satu ini mungkin tidak kalian sangka. Tetapi memang begitu jika jaringan internet bermasalah aplikasi WhatsApp juga tidak bisa memeriksa pesan apakah ada pesan baru atau tidak.

Oleh karena itu pemberitahuan memeriksa pesan baru terus akan muncul sampai benar-benar terhubung ke jaringan internet yang lancar. Jadi kalian tidak usah panik jika Whatsapp pending dan muncul notifikasi memeriksa pesan baru.

Hentikan Paksa Aplikasi WhatsApp


Cara berikutnya yang bisa kalian coba yaitu menghentikan paksa aplikasi WhatsApp. Cara ini dijamin berhasil karena untuk menghilangkan menunggu proses download yang tertunda di YouTube juga bisa dihilangkan dengan menghentikan paksa aplikasi YouTube.

Jangan Gunakan WhatsApp Mod


Terakhir jika kalian menggunakan aplikasi WhatsApp Mod, kemungkinan besar munculnya memeriksa pesan baru karena aplikasi WhatsApp Mod yang kalian install tidak stabil. Ini sangat bisa terjadi oleh karena itu terkadang pesan di aplikasi WhatsApp Mod telat masuknya.

Nah itu dia beberapa penyebab dan solusi tentang cara menghilangkan notifikasi memeriksa pesan baru yang muncul terus. Faktor utama masalah ini faktor jaringan internet, singkatnya aplikasi WhatsApp yang kalian miliki sulit untuk terhubung ke server WhatsApp.

Sebenarnya ini bisa hilang secara langsung dan bisa hilang sendiri setelah beberapa menit tergantung dari banyak faktor. Hanya saja jika tidak kunjung hilang membuat kita cemas sebenarnya ada chat masuk atau tidak karena muncul terus. 

Sedangkan bagi kalian yang tidak tau maksud Arsip di WhatsApp kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan maksud dari fitur Arsip yang ada di aplikasi WhatsApp.


EmoticonEmoticon