Cara Mengatasi Tidak Bisa Beli atau Top Up Koin di Webtoon

Cara Mengatasi Tidak Bisa Beli atau Top Up Koin di Webtoon

KEPOINDONESIA.id - Siapa yang kini tidak kenal dengan Webtoon. Beberapa dari kalian pasti sudah pernah mendengarnya atau bahkan menjadi pengguna setia platform yang satu ini. Webtoon sendiri bukanlah sosial media jadi tidak akan sepopuler Facebook dan TikTok.

Akan tetapi di kalangan pembaca komik dan manga, Webtoon begitu dikenal. Webtoon merupakan platform untuk membaca manga, komik, atau manhwa dan sejenisnya yang sifatnya digital. Karena sifatnya digital maka mudah diakses.

Baik lewat aplikasi ataupun lewat situs web. Ada banyak bacaan yang bisa kalian baca. Untuk pemula bacaan komik atau manga yang gratis bisa kalian baca. Di layanan Webtoon ini ada juga yang namanya Koin.

Koin di Webtoon bisa kalian gunakan untuk mengakses preview episode supaya kalian bisa melihat terlebih dahulu episode tersebut sebelum benar-benar diterbitkan. Bagaimana jika pembelian koin atau coin di Webtoon gagal atau tidak berhasil?.

Ini bisa terjadi dan wajar terjadi. Untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum itu kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti solusi mengatasi transaksi ditolak di layanan Google Play serta solusi mengatasi tidak bisa terhubung ke server EA saat memainkan game dari EA Games.

Saldo di Metode Pembayaran Mencukupi


Yang pertama kalian bisa pastikan saldo di akun metode pembayaran yang kalian gunakan mencukupi. Jangan terlalu mepet karena biasanya ada pajak sekitar 12% yang akan dibebankan kepada kita sebagai pembeli.

Masuk ke Akun Google Yang Sama


Apabila kalian login dengan akun Google pada Webtoon pastikan kalian melakukan pembayaran di akun yang sama. Jika kalian membeli koin di akun yang berbeda kemungkinan tidak akan bisa.

Mulai Dari Awal


Karena error biasanya masalah pembayaran dan transaksi di Google Play akan terganggu. Oleh sebab itu apabila kalian tidak bisa melakukan transaksi untuk pembelian koin di aplikasi Webtoon silakan mulai dari awal dan tutup Google Play Servis dan aplikasi Webtoon dari recent apps.

Mulai Ulang Perangkat


Apabila dengan mulai dari awal masih belum bisa maka kalian bisa coba mulai ulang atau reboot HP yang kalian miliki. Cara ini cukup manjur untuk mengatasi segala error mulai dari error sistem, aplikasi, ataupun hardware.

Bisa dikatakan Webtoon merupakan salah satu platform bacaan manga dan manhwa resmi yang memang sebagai penerbit. Tidak heran jika ada beberapa fitur yang harus dibuka menggunakan koin yang koinnya harus dibeli dengan uang asli.

Hanya sekedar hiburan saya kira tidak perlu dengan koin. Kalian bisa baca yang memang bisa kalian baca. Tidak perlu memaksakan bacaan yang belum bisa kalian baca tetapi bisa kalian baca dengan membukanya menggunakan koin.

Selain tidak bisa beli koin di Webtoon apakah kalian pernah mengalami akun berisiko saat melakukan transaksi di Play Store?. Jika kalian pernah mengalaminya dan saat itu belum tau penyebab dan cara mengatasinya kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut siapa tau nanti kalian akan mengalaminya kembali.


EmoticonEmoticon