Cara Mengatasi Transaksi Ditolak di Google Play Store Saat Membeli Aplikasi atau Item

Cara Mengatasi Transaksi Ditolak di Google Play Store Saat Membeli Aplikasi atau Item

KEPOINDONESIA.id - Pernah mengalami transaksi atau pembayaran ditolak saat ingin membeli aplikasi dan game di Play Store atau saat ingin membeli layanan atau item di dalam aplikasi dan game? jika iya pasti kalian sangat bingung.

Karena apapun yang kalian coba dan lakukan semuanya tidak akan menyelesaikan masalah tadi dan transaksi tetap ditolak. Kalian reboot perangkat tidak ada hasilnya, kalian hapus cache dan data aplikasi Google Play Store juga tidak terpengaruh.

Atau kalian hapus data aplikasi dan game terkait dan coba kalian lakukan pembelian item kembali dan hasilnya sama saja. Kenapa bisa terjadi transaksi ditolak di Google Play Store dan bagaimana cara mengatasinya?.

Untuk mengatasi transaksi dan pembayaran ditolak di Google Play Store sebenarnya sangat sederhana karena masalahnya juga hanya satu. Untuk tau apa masalah dan cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Yang akan saya bahas kali ini khusus untuk transaksi ditolak, sedangkan untuk masalah lainnya seperti pembayaran tidak berhasil atau tidak dapat menyelesaikan transaksi penyebab dan cara mengatasinya berbeda.

Lebih jelasnya langsung saja kalian simak cara mengatasi transaksi ditolak di Android saat ingin membeli aplikasi atau item. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca mengenai solusi mengatasi pembayaran tertunda serta penjelasan mengenai Postpaid dan Prepaid yang perlu kalian ketahui.

Untuk pembayaran ditolak atau transaksi ditolak disebabkan karena kalian melakukan pembelian dengan jaringan internet yang berbeda dari transaksi pertama yang kalian lakukan sebelumnya.

Maksudnya apa? misalnya kalian pertama kali melakukan pembelian di Play Store menggunakan jaringan data seluler. Beberapa bulan setelah pembelian pertama tadi kalian tidak sadar ingin membeli aplikasi lagi tetapi menggunakan koneksi wifi.

Maka kemungkinan besar transaksi akan ditolak karena di anggap tidak aman. Bukannya tidak boleh menggunakan jaringan wifi jika sebelumnya menggunakan data seluler atau sebaliknya tidak boleh menggunakan jaringan data seluler jika sebelumnya menggunakan jaringan wifi.

Jadi solusinya kalian cukup ganti koneksi jaringan yang kalian gunakan sekarang. Misalnya sedang menggunakan jaringan wifi silakan kalian ganti dan ubah menggunakan data seluler. Dan misalnya saat menggunakan data seluler malah gagal silakan kalian ubah menggunakan jaringan wifi.

Tidak ada aturan pasti dan sistem Google Play yang akan mendeteksi bahwa transaksi tersebut wajar atau tidak. Jika wajar maka pembayaran bisa diterima tetapi jika tidak wajar maka transaksi akan ditolak.

Sebelum saya akhiri apakah kalian sering menggunakan dan belanja online lewat aplikasi Bukalapak? jika iya kalian bisa baca artikel mengenai masalah menunggu pembayaran di Bukalapak saat mengikuti Serbu Seru.


EmoticonEmoticon