Solusi Mengatasi Tidak Bisa Terhubung ke Server EA Saat Install Game

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Terhubung ke Server EA Saat Install Game

KEPOINDONESIA.id - EA atau yang sering disebut EA Games merupakan perusahaan dan pengembang game yang sudah sangat populer karena banyak game di banyak perangkat yang dikembangkan oleh perusahaan ini. Kualitas game atau permainan dari EA sendiri sudah tidak diragukan.

Alias grafik nya sudah terjamin bagus dan ceritanya menarik alias tidak membosankan. Mungkin salah satu kelemahan semua game yang diproduksi oleh EA Games yaitu bersifat pay to win.

Selain gamenya yang berbayar banyak item yang ada didalam game yang harus dibeli terlebih dahulu supaya pemain bisa menggunakannya. Tidak bisa didapatkan dengan bonus dan harus didapatkan dengan membelinya dengan uang asli.

Jika kalian sering bermain dan menginstall game dari EA pasti sudah tidak heran dengan game yang bisa dimainkan secara offline tetapi saat proses penginstalannya harus terhubung ke koneksi internet. Jika tidak terhubung kalian tidak akan bisa memainkan game tersebut.

Dan yang sering terjadi muncul peringatan seperti tidak bisa terhubung ke server EA. Keterangannya cukup banyak yang jelas pengguna tidak bisa terhubung ke server EA dan game tidak bisa dibuka dan dimainkan.

Kenapa bisa begitu dan bagaimana cara mengatasinnya? untuk tau cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara ganti foto yang ada di profil Steam serta mengatasi gyroscope yang terbalik di game PUBG Mobile.

Kenapa Game Offline Perlu Mengaktifkan Paket Data Saat Pertama Kali Dibuka?


Apakah kalian sadar bahwa banyak game HD yang ada di Play Store tertulis bahwa ukuran aplikasi sedikit? benar sekali. Yang tertulis di Play Store hanya ukuran aplikasinya saja dan belum dengan data aplikasi supaya game bisa dibuka dan dimainkan.

Jadi setelah game berhasil kalian pasang perlu proses pengunduhan data aplikasi terlebih dahulu. Ukurannya data nya tergantung dari game yang kalian install. Tetapi rata-rata ukurannya lebih besar dari ukuran aplikasi dan banyak yang lebih besar berkali-kali lipat.

Setelah kalian install game data seluler atau koneksi wifi jangan kalian matikan terlebih dahulu. Silakan coba buka aplikasi dan tunggu sampai benar-benar masuk ke tampilan utama game. Karena jika HP tidak terhubung ke internet data aplikasi tidak akan bisa terunduh.

Bagaimana Mengatasi Tidak Bisa Terhubung ke Server EA?


Seperti penjelasan diatas pastikan bahwa perangkat kalian terhubung ke koneksi internet dan pastikan koneksi internet lancar. Karena jika tidak terhubung ke internet atau internet tidak lancar wajar saja jika tidak bisa terhubung ke server data.

Misalnya masih tidak bisa kalian bisa coba hapus cache aplikasi yang baru saja kalian install. Setelah hapus cache pastikan juga semua izin aplikasi sudah kalian setujui karena ini cukup berpengaruh khususnya izin mengakses penyimpanan.

Jika masih tidak bisa kalian bisa letakkan data tambahan secara manual yaitu dengan mengunduhnya dari internet dan letakkan pada folder OBB aplikasi. Cara ini bisa berhasil dan bisa gagal jadi untuk mengetahuinya bisa langsung kalian coba saja.

Tidak hanya server EA saja tetapi banyak game HD yang memiliki size asli yang cukup besar mengalami permasalahan yang sama saat di install. Karena jika digabungkan ukuran aplikasi akan menjadi besar dan kemungkinan gagal saat di unduh semakin tinggi.

Setelah berhasil kalian buka seterusnya kalian bisa memainkan game tersebut secara offline jika memang game tersebut mendukung dimainkan tanpa koneksi internet. Tetapi jika termasuk game online kalian harus memainkannya dengan koneksi internet karena jika tanpa internet tidak bisa dimainkan.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas semoga bermanfaat bagi kalian. Sebelum saya akhiri kalian harus tau perbedaan jenis prosesor Arm64 dan Arm. Walaupun terlihat sama keduanya memiliki spesifikasi dan pruntukannya yang berbeda pula.


EmoticonEmoticon