Solusi Mengatasi SIM 2 Tidak Bisa Internetan

Solusi Mengatasi SIM 2 Tidak Bisa Internetan

KEPOINDONESIA.id - Untuk masalah koneksi internet saya lebih prefer menggunakan SIM 1 apabila menggunakan 2 SIM pada satu HP. Karena memang SIM 1 support nya lebih baik daripada slot SIM 2 dan apabila dilihat-lihat SIM 1 lebih mudah dipilih.

Tetapi bukan berarti SIM 2 jelek dan tidak layak digunakan untuk mengakses internet. Tentu saja layak apalagi saya kira untuk semua HP Android keluaran terbaru SIM 2 nya pasti sudah mendukung 4G yang artinya bisa dual 4G.

Apabila sudah dual 4G baik SIM 1 atau SIM 2 bisa menggunakan koneksi internet di jaringan 4G. Untuk pembahasan mengenai SIM 2 yang tidak bisa menggunakan jaringan 4G sudah pernah saya bahas. Apabila kalian penasaran mengenai pembahasan tersebut kalian bisa baca terlebih dahulu.

Sedangkan di artikel kali ini saya akan membahas mengenai SIM 2 yang tidak bisa internetan sama sekali. Bahkan jaringan 2G saja tidak muncul. Untuk tau penyebab dan cara mengatasinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti solusi mengatasi aplikasi AXISNet yang tidak bisa digunakan serta cara mendapatkan kuota selamat datang dari operator Tri.

Koneksi Internet Belum Diatur ke SIM 2, Penyebab yang paling memungkinkan karena koneksi data seluler tidak atau belum diatur ke SIM 2. Jadi ketika kalian menyalakan data seluler SIM 1 yang akan digunakan karena defaultnya di SIM 1.

Silakan kalian ubah terlebih dahulu menjadi SIM 2. Atau jika sering gonta ganti lebih baik kalian atur Tanya Selalu. Jadi setiap mengaktifkan data seluler akan ada 2 pilihan yaitu SIM 1 atau SIM 2.

APN SIM 2 Tidak Benar
, Tidak benar disini bisa saja kosong atau terhapus, kurang ataupun tidak sesuai. Tidak hanya SIM 1 saja yang memerlukan APN yang benar tetapi SIM 2 juga perlu APN yang sesuai.

Silakan kalian lihat dan pastikan bahwa APN SIM 2 sesuai. Kalian bisa bandingkan dengan APN default dengan cara mencarinya di pencarian Google sesuai dengan operator seluler yang kalian gunakan.

Selain apa yang sudah saya sebutkan kalian juga harus memastikan beberapa hal. Seperti nomor di SIM 2 harus ada paket aktif, tersedia kuota internet, dan masih dalam masa aktif bukan masa tenggang atau malah sudah tidak aktif lagi.

Apabila sudah kalian pastikan semua dan SIM 2 tidak bisa untuk internetan secara tiba-tiba kalian bisa coba reboot HP yang kalian miliki. Bisa jadi karena error SIM 2 tidak bisa diaktifkan data selulernya jadi perlu kalian reboot terlebih dahulu.

Sekian pembahasan dari saya mengena SIM 2 yang tidak bisa untuk internetan. Sebelum saya akhiri apabila kalian belakangan ini menerima telepon dari nomor +65 atau +84 kalian bisa baca artikel mengenai asal dari nomor tersebut. 


EmoticonEmoticon