Cara Mencari dan Menemukan Teman Dari Luar Negeri di Facebook

Cara Mencari dan Menemukan Teman Dari Luar Negeri di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Mendapatkan teman secara online dari beda kota sudah biasa. Beda provinsi dan beda pulau juga sudah biasa karena masih bisa berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia. Bagaimana jika beda negara? ini yang sulit dilakukan.

Banyak yang suka mencari teman dari luar negeri di internet baik lewat media sosial atau forum. Salah satu media sosial yang bisa kalian gunakan untuk mencari teman dari luar negeri yaitu Facebook. Alasannya sederhana kenapa harus Facebook, karena di Facebook penggunanya banyak.

Kalian bisa cari ingin berteman dengan teman yang berasal dari mana mulai dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura atau yang lebih jauh seperti Korea, Jepang, Rusia, Kanada, Amerika, dan masih banyak yang lainnya.

Nah yang menjadi pertanyaan bagaimana atau fitur apa yang bisa digunakan untuk mencari teman dari luar negeri?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saya fitur Facebook apa yang bisa kalian manfaatkan.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara melihat teman yang sedang berulang tahun hari ini di Facebook serta apa maksud dari ucapan HWD yang diucapkan ke seseorang seperti teman dan sahabat.

Manfaatkan Fitur Pencarian


Kalian bisa manfaatkan fitur pencarian di Facebook untuk menemukan orang dari negara tertentu. Cara ini lumayan efektif karena nanti akan muncul banyak sekali orang dari luar negeri yang bisa kalian tambahkan sebagai teman.

Hanya saja mungkin masalahnya kita tidak tau rata-rata orang dari negara tertentu namanya seperti apa. Jadi kalian hanya bisa mengira-ngira tetapi karena algoritma Facebook yang canggih walaupun meleset tetapi tetap akan muncul.

Manfaatkan Grup Facebook Dari Negara Tertentu


Apabila kalian tidak ingin repot-repot kalian bisa menfaatkan grup Facebook. Apabila kalian ingin berteman dengan orang Jepang silakan kalian bergabung ke grup Facebook dari Jepang.

Bebas grup apa saja yang terpenting anggotanya merupakan orang Jepang. Kalau bisa grup dengan anggota yang banyak serta aktif karena jika aktif jika kalian tambah pertemanan ke anggota tersebut pasti akan diterima pertemanannya.

Cari di Daftar Teman


Yang terakhir kalian bisa manfaatkan daftar teman yang publik. Kalian bisa lihat di daftar teman masing-masing akun yang sudah kalian temukan. Cara ini lebih efektif daripada mencarinya lewat pencarian Facebook.

Selain itu di daftar teman cakupannya lebih spesifikasi seperti dari kota tertentu dan dari sekolah atau perusahaan tertentu. Jadi saran saya kalian bisa gunakan cara yang memang menurut kalian paling baik.

Selain ketiga cara yang sudah saya sebutkan kalian juga bisa mencari dan menemukan teman dari luar negeri lewat suka dan komentar. Khususnya untuk daftar suka yang biasanya banyak jadi kalian bisa lihat-lihat dan tambahkan pertemanan.

Asalkan komunikasi kalian lancar menggunakan bahasa dari negara terkait saya kira mendapatkan teman dari luar negeri atau bule bukan masalah yang sulit. Karena komunikasi lah yang terpenting jika satu bahasa tetapi komunikasi tidak nyambung maka akan sulit berteman juga.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai cara mendapatkan teman di Facebook yang tinggal di negara tertentu. Sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau apa yang dimaksud dengan Quality Time kalian bisa baca artikel mengenai apa itu Quality Time.


EmoticonEmoticon