Arti Bahasa Gaul DIMAS, SUDMAMAT, SUDBIBIL, dan YPLNPLNPSPR Yang Viral

Arti Bahasa Gaul DIMAS, SUDMAMAT, SUDBIBIL, dan YPLNPLNPSPR Yang Viral

KEPOINDONESIA.id - Belakangan ini viral percakapan antara pembeli dan penjual lewat aplikasi chatting WhatsApp. Obrolan antara pembeli dan penjual lewat WhatsApp memang biasanya pendek-pendek seputar pembeli yang menanyakan berjualan atau tidak serta terkadang pesan terlebih dahulu.

Sebagai contoh chat dengan tukang gas dan galon. Biasanya pembeli hanya mengirimkan pesan teks "Gas" dan penjual akan membalas "Oke". Yang sedikit keren terkadang pembeli memiliki stiker WhatsApp berupa tabung gas ataupun galon Aqua dan mengirimnya ke penjual tanpa sepatah kata pun.

Karena sudah terbiasa dan tau maksudnya si penjual langsung membahas "Oke". Nah yang sedang viral ini penjual membalas pembeli dengan balasan yang tidak biasa yang tidak dilakukan oleh banyak penjual lainnya.

Apa balas dari penjual yang viral dan bisa dikatakan sebagai bahasa gaul ini? kata tersebut yaitu DIMAS, SUDMAMAT, SUDBIBIL, dan YPLNPLNPSPR. Apa kalian tau artinya? tentu saja tidak. Supaya kalian tau arti keempat istilah tadi kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti apa itu trend 54321 di TikTok serta apa arti dari kata JJS dan JJM yang mungkin pernah kalian dengan tetapi tidak tau artinya.

DIMAS, DIMAS sendiri artinya Dimasak. Jadi penjual terkait mengatakan Dimas yang artinya pesanan sedang dimasak.

SUDMAMAT, Sedangkan SUDMAMAT artinya sudah mau matang, pesanan sudah mau matang jadi sabar dan tunggu saja.

SUDBIBIL, Setelah SUDMAMAT terbitlah SUDBIBIL yang artinya sudah bisa diambil. Pesanan sudah selesai dibuatkan dan bisa diambil.

YPLNPLNPSPR, Dan yang terakhir YPLNPLNPSPR singkatan dari kalimat yang sedang populer belakangan ini yaitu ya pelan pelan pak supir. Tidak usah terburu-buru asal selamat bisa menikmati pesanan yang sudah dibuatkan.

Selain keempat kata dari ada tambahan lagi yaitu SICUR yang dikirimkan oleh pembeli ke penjual yang artinya siap meluncur. Unik sekali percakapan antara penjual dan pembeli ini. Apabila tidak ada terjemahan dari si pembeli saya kira semua warganet tidak akan tau artinya apa.

Sebelum saya akhiri ada istilah lainnya yang mungkin sering kalian temukan di grup WhatsApp keluarga yaitu TTDJ. Apa arti dari kata TTDJ ini? jika kalian belum tau artinya kalian bisa baca artikel mengenai apa itu kata TTDJ di WhatsApp.


EmoticonEmoticon