Ini Dia Yang Terjadi Apabila Saldo di ATM Tidak Cukup Saat Melakukan Pembayaran

Ini Dia Yang Terjadi Apabila Saldo di ATM Tidak Cukup Saat Melakukan Pembayaran

KEPOINDONESIA.id - Transaksi di mesin ATM baik tarik tunai, transfer uang, atau melakukan pembayaran seharusnya kalian mengecek saldo terlebih dahulu. Dengan mengecek saldo kalian akan tau bahwa saldo kalian mencukupi atau tidak.

Apabila kalian yakin dengan saldo yang ada di kartu ATM kalian bisa langsung melakukan transaksi. Tidak akan terjadi masalah dan proses akan langsung berhasil karena saldo mencukupi. Bagaimana jika saldo kurang?.

Apakah kalian pernah berfikir bagaimana jika saldo kurang saat melakukan transaksi atau pembayaran dengan mesin ATM? apakah akan gagal, ditolak, atau yang lainnya?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas apa yang terjadi jika melakukan transaksi menggunakan mesin ATM apakah akan berhasil atau malah gagal. Jawabannya mungkin sudah kalian ketahui, tetapi kartu ATM yang ada apakah akan langsung keluar atau bagaimana simak pembahasan berikut ini.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti tips supaya akun BRImo tidak terblokir terus serta solusi mengatasi kartu ATM yang tertelan di mesin ATM dan saldonya terdebet.

Apakah proses transfer uang serta transaksi dan proses pembayaran akan gagal? tentu saja akan gagal karena tidak ada saldo yang bisa digunakan. Ketika gagal akan ada pemberitahuan di layar mesin ATM jadi kalian akan tahu.

Apakah kartu ATM akan keluar sendiri? tentu saja tidak kecuali ada faktor lainnya. Kalian bisa pilih ingin melanjutkan transaksi atau tidak. Jika ingin melanjutkan transaksi misalnya kalian bisa masukan kode PIN ATM yang kalian miliki.

Tetapi jika tidak kartu ATM akan keluar dari mesin ATM. Sedikit merepotkan dan tidak akan membuat kartu ATM kalian tertelan. Saran saya cek terlebih dahulu saldonya supaya masalah seperti saldo kurang tidak kalian alami.

Daripada pergi ke mesin ATM kalian bisa gunakan aplikasi mobile banking. Dengan aplikasi mobile banking kalian bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat tanpa perlu pergi ke mesin ATM.

Selain itu kalian juga bisa cepat memastikan jika ada seseorang mengirimkan kalian uang maka kalian bisa langsung mengeceknya di mutasi. Semua bank menyediakan akun mobile banking jadi kalian hanya perlu membuat dan membukanya.

Itu saja yang bisa saya bahas mengenai saldo yang tidak cukup saat melakukan transaksi di mesin ATM. Sebelum saya akhiri apabila kalian pengguna Jenius dan tidak tau cara melihat nomor e-card yang kalian miliki kalian bisa baca artikel mengenai hal tersebut.


EmoticonEmoticon