Solusi Mengatasi Tombol Silent iPhone Yang Bermasalah atau Tidak Berfungsi

Solusi Mengatasi Tombol Silent iPhone Yang Bermasalah atau Tidak Berfungsi

KEPOINDONESIA.id - iPhone salah satu smartphone yang masih menghadirkan tombol selain tombol volume dan tombol power. Tombol apakah yang saya maksud? benar sekali yaitu tombol Silent yang berfungsi untuk beralih ke mode silent.

Apabila di Android untuk mengaktifkan dan menonaktifkan tombol silent perlu menekan ikon yang ada di pusat kontrol, sedangkan di iPhone kalian hanya perlu merubah posisi tombol ini. Jadi tombol silent yang ada di iPhone tidak ditekan.

Untuk menonaktifkan silent atau tombol tidak dalam posisi aktif yaitu ketika tombol berada di atas. Apabila kalian ingin mengaktifkan mode silent silakan geser tombol ke bagian bawah dan ini dalam posisi aktif.

Apa bisa posisi tombol keliru? saya kurang tau pasti akan tetapi kemungkinan bisa. Pada pembahasan kali ini yang akan saya bahas yaitu mengenai tombol silent iPhone yang bermasalah. Mulai dari error, tidak berfungsi, ataupun kadang berfungsi atau tidak.

Untuk tau mengenai apa yang kalian alami dengan tombol silent di iPhone yang kalian miliki kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara mengembalikan tombol kamera depan HP yang hilang serta solusi senter di HP Realme yang tidak mau aktif dan menyala

Reboot iPhone, Cara pertama yaitu silakan kalian reboot atau mulai ulang iPhone yang kalian miliki. Walaupun tombol termasuk hardware akan tetapi tidak ada salahnya mencoba.

Posisikan di Posisi Yang Benar, Apabila langsung reboot tidak berhasil silakan kalian reboot ulang tetapi dengan memposisikan tombol silent pada posisi yang benar seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Tetesi Minyak Kayu Putih, Apabila kedua cara sebelumnya tidak berhasil kalian bisa coba cara jitu yang biasanya dilakukan untuk mengatasi keyboard laptop dan touchpad yang error yaitu dengan menetesi minyak kayu putih.

Aktifkan Silent di Pengaturan, Apabila apa yang sudah saya sebutkan tidak ada yang berhasil kalian bisa mengaktifkan mode Silent atau Hening langsung lewat pengaturan.

Serviskan Tombol Silentnya, Dan yang terakhir apabila kalian ingin memperbaiki tombol silent supaya normal kembali. Tidak ada pilihan lainnya selain harus di servis baik diperbaiki atau diganti tombol yang baru.

Tombol silent memang jarang digunakan, saya sendiri bahkan tidak pernah menggunakannya sama. Sesekali saya gunakan untuk sekedar mengetes masih normal atau tidak. Bagi kalian yang sering pindah mode mungkin lebih sering menggunakannya.

Apa jika tombol silent iPhone rusak mempengaruhi kinerja perangkat? saya kira tidak. Hanya saja yang awalnya lebih mudah dan lebih cepat beralih mode suara ke silent atau sebaliknya dan mode getar ke silent atau sebaliknya menjadi sedikit berbeda layaknya di Android.

Tidak usah khawatir karena tombol ini tidak sama sekali mempengaruhi kinerja perangkat iPhone. Ngomong-ngomong soal iPhone kalian harus tau perbedaan iPhone ex iBox dengan iPhone ex Digimap yang sebenarnya sama saja tidak ada bedanya. 


EmoticonEmoticon