Penyebab Kenapa Video di Cerita Facebook Tidak Ada Suaranya

Penyebab Kenapa Video di Cerita Facebook Tidak Ada Suaranya

KEPOINDONESIA.id - Suara video yang tidak ada atau hilang di internet biasa kita temui. Salah satunya karena suara atau lebih tepatnya audio terkena hak cipta. Di beberapa platform suara yang terkena hak cipta akan dihilangkan karena memang bukan miliki kita.

Sebagai contoh di Facebook, video Facebook yang menggunakan audio milik orang lain dan audio di klaim oleh pemiliknya maka mau tidak mau akan dihilangkan dari video yang kalian unggah. Berbeda lagi dengan di YouTube, di YouTube masih ada opsi lain. 

Yaitu kita atau kalian masih bisa menggunakan audio atau musik terkait tetapi pendapatan atau penghasilan dari video yang menggunakan audio tadi akan disalurkan ke pemilik audio sebenarnya. Sebagai pengunggah kita rugi tetapi mau bagaimana lagi.

Pada pembahasan kali ini yaitu di cerita Facebook, mungkin juga di cerita Instagram. Apabila kalian sering melihat story atau cerita milik orang lain di Instagram dan Facebook tetapi tidak ada suaranya sama sekali bisa saja video tersebut ada masalah.

Apa karena videonya yang bermasalah? tentu saja tidak karena ada faktor lainnya. Untuk tau faktor lainnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara melihat arsip status di Facebook serta cara mengatur privasi cerita di Facebook.

Volume Perangkat 0, Ketika kalian menonton video atau cerita di internet pastikan volume perangkat tidak di 0 karena tidak akan mengeluarkan suara sama sekali. Pilihlah volume 1 atau yang paling rendah walaupun sulit terdengar tetapi tetap bersuara. 

Audio di Video Terkena Hak Cipta, Seperti yang sudah saya katakan tadi apabila audio atau musik yang ada di video terkena hak cipta maka akan dihapus dari video. Walaupun sebelum di unggah ada suaranya tetapi teknologi internet sekarang ini sudah semakin canggih.

Video Memang Tidak Bersuara, Yang terakhir yaitu karena memang video tidak bersuara atau silent video. Ketika di edit suara di video di hilangkan dan ketika di unggah pengunggah tidak menambahkan backsound sama sekali jadi bisa dikatakan video yang tanpa suara sama sekali.

Dari apa yang sering saya alami biasanya disebabkan karena dua hal. Yang pertama karena memang video sudah terkena hak cipta jadi audio yang ada akan dihilangkan baik semua atau hanya sebagian saja.

Dan yang kedua karena memang video tidak ada suaranya sama sekali. Ada beberapa video yang memang di edit tanpa suara. Khususnya di media berita yang sering dibaca pekerja kantor saat sedang bekerja. Menghilangkan suara dan menggantinya dengan teks supaya tidak terdengar oleh pegawai lainnya yang ada di sekitar.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau cara melihat file yang ada di grup Facebook kalian bisa baca artikel mengenai cara melihat file yang ada di grup Facebook yang di unggah oleh anggota grup.


EmoticonEmoticon