Solusi Mengatasi Senter di HP Realme Yang Tidak Menyala

Solusi Mengatasi Senter di HP Realme Yang Tidak Menyala

KEPOINDONESIA.id - Fitur senter yang ada di HP sangat membantu ketika dalam keadaan yang memang membutuhkan penerangan. Tidak hanya saat gelap saja tetapi senter bisa digunakan untuk memperjelas situasi sekitar apabila cahaya di ruangan ternyata kurang.

Masing-masing senter pada tipe HP sangat berbeda. Walaupun dengan merek yang sama tetapi karena beda perangkat maka komponen senter yang digunakan juga berbeda. Ada senter HP yang cenderung berwarna putih.

Dan ada senter HP yang cenderung warna kuning. Sebagai penerangan warna kuning saya kira lebih baik. Tetapi jika dibutuhkan sebagai cahaya tambahan ketika ingin mengambil foto atau merekam video senter dengan cahaya putih yang paling direkomendasikan.

Pembahasan utama pada artikel kali ini sebenarnya yaitu mengenai senter yang tidak menyala di HP Realme. Bisa terjadi di semua merek HP tetapi entah kenapa di HP Realme kasus senter yang tidak menyala ternyata banyak.

Jika senter tidak mau menyala atau tidak bisa diaktifkan bagaimana solusinya? untuk tau solusinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca penyebab baterai senter cepat habis serta cara memperbaiki baterai 18650 yang tidak bisa dicas.

Reboot HP Realme Yang Kalian Miliki, Pertama kalian bisa melakukan reboot perangkat. Siapa tau hanya error saja dan setelah di reboot senter normal kembali dan bisa kalian aktifkan atau kalian nyalakan.

Perbarui Realme UI, Apabila setelah kalian reboot ternyata tetap tidak bisa diaktifkan senternya silakan kalian cek pembaruan Realme UI. Jika ada pembaruan silakan perbarui karena banyak kasus karena masalah di software nya.

Bawa ke Service Center, Dan yang terakhir bisa kalian bawa ke service center apabila setelah memperbarui Realme UI tidak ada perubahan. Jika garansi masih aktif tentu akan gratis tetapi jika sudah tidak garansi kalian tidak akan merogoh kocek yang banyak hanya untuk memperbaiki senter yang tidak menyala.

Masalah senter yang tidak menyala saya sendiri belum pernah mengalaminya. Dan yang banyak dialami oleh pengguna Realme yaitu tombol senter tidak bisa ditekan padahal tombol ada di pusat kontrol.

Kalian juga bisa coba menggunakan aplikasi senter dari pihak ketiga yang ada di Play Store. Jika masih bisa menggunakan senter dari aplikasi pihak ketiga saran saya tidak perlu kalian servis karena dengan aplikasi tersebut saya kira sudah cukup.

Selain senter mungkin kalian pernah mengalami flash kamera yang tidak menyala. Apabila flash di kamera tidak menyala kalian bisa baca artikel mengenai cara mengatasi lampu kamera yang tidak aktif saat menggunakan aplikasi kamera.


EmoticonEmoticon