Cara Mengatasi Kamera Goyang di HP

Cara Mengatasi Kamera Goyang di HP

KEPOINDONESIA.id - Salah satu fitur yang paling sering digunakan di HP dan ponsel pintar yaitu kamera. Kamera bisa kita gunakan untuk memotret atau mengabadikan moment tertentu yang jarang kita jumpai.

Kalian bisa memotret dan merekam video hanya dengan sebuah HP dan smartphone tanpa perlu kamera. Semakin mahal ponsel yang kita beli semakin bagus juga kualitas kameranya. Tetapi perangkat yang murah juga bisa menghasilkan foto dan video yang bagus.

Masalah kamera yang bermasalah sangat jarang terjadi walaupun ada yang mengalaminya. Seperti aplikasi kamera tidak bisa dibuka, berwarna hijau, kamera blur, atau kamera bergoyang-goyang saat digunakan.

Kamera yang bergoyang adalah salah satu masalah yang sangat jarang terjadi tetapi banyak yang mengalaminya di iPhone 6 series. Kamera dapat dibuka tetapi bergoyang atau bergerak sendiri walaupun diletakkan di tripod.

Selain bisa merusak hasil foto dan video jika dibiarkan masalah ini bisa merusak modul kamera. Lalu bagaimana cara mengatasinya? sebelum saya jelaskan cara mengatasinya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas.

Kalian bisa baca artikel mengenai aspek rasio seperti aspek rasio 1:1 dan 4:3 serta solusi mengatasi tombol switch kamera depan hilang. Bagaimana cara mengatasi kamera goyang di HP seperti kasus di iPhone 6?

Solusi utamanya yaitu meletakkan magnet di dekat modul kamera supaya kamera tidak bergoyang. Paling mudah langsung saja kalian letakkan magnet di bagian belakang HP dekat modul kamera.

Kalian bisa mencoba posisi yang paling tepat sampai kamera tidak bergoyang lagi. Supaya tidak mengganggu tampilan kalian bisa meletakkannya di dalam komponen dengan cara membongkar backdoor.

Cara ini juga sering dilakukan oleh tukang servis, oleh karena itu lebih baik serahkan saja ke tukang servis supaya ditambahkan magnet di dekat modul kamera. Jadi itu dia cara mengatasi kamera HP yang sering goyang saat digunakan.

Kasus ini jarang terjadi tetapi menjadi masalah utama di iPhone 6 series. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan dan jika flash HP tidak menyala kalian bisa baca kenapa flash HP tidak mau menyala.


EmoticonEmoticon