Solusi Mengatasi Aplikasi Opera Mini Tidak Bisa Memutar Video

Solusi Mengatasi Aplikasi Opera Mini Tidak Bisa Memutar Video

KEPOINDONESIA.id - Opera Mini atau Opera Browser merupakan aplikasi browser dari Opera yang diperuntukan untuk perangkat mobile. Nama Opera Mini sudah sangat populer mulai dulu sebelum era Google Chrome.

Bisa dibilang ada 2 browser utama yang bisa kalian install di HP dengan sistem operasi Java dan Symbian. Yang Pertama Opera Mini dan yang kedua UC Mini, kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Sama seperti browser pada umumnya Opera Mini bisa kalian gunakan untuk browsing, mengunduh gambar, dan menonton video secara streaming. Tetapi sayangnya terkadang Opera Mini tidak bisa digunakan untuk memutar video.

Yang saya bahas kali ini yaitu Opera Mini bukan Opera Browser. Karena Opera Browser sama seperti UC Browser dan beberapa browser lainnya yaitu browser yang sudah ditingkatkan dan bisa digunakan untuk semua kegiatan.

Lalu kenapa Opera Mini tidak bisa memutar video dan bagaimana solusinya? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelumnya kalian bisa baca cara merubah ukuran font di UC Browser serta cara melihat log aktivitas akun Facebook.

Perlu di ingat walaupun sudah tidak tersedia di Play Store karena sudah digantikan dengan Opera Browser tetapi Opera Mini masih bisa kalian unduh dari internet. Dan salah satu kekurangan Opera Mini yaitu belum mendukung Java Script secara penuh.

Tidak mendukung Java Script secara penuh membuat Opera Mini terasa ringan saat digunakan untuk browsing. Tetapi membuat Opera Mini memiliki kekurangan yang cukup fatal yaitu tidak bisa memuat konten yang memerlukan Java Script.

Video salah satu konten yang perlu Java Script, tanpa Java Script video tidak akan bisa diputar secara online atau streaming. Jadi hal yang wajar jika Opera Mini tidak bisa digunakan untuk memutar video.

Solusinya kalian unduh saja video tersebut atau gunakan browser yang bisa digunakan untuk memutar video secara streaming. Hal ini juga berlaku terhadap UC Mini, karena UC Mini merupakan UC Browser yang tidak memiliki dukungan Java Script.

Kesimpulannya kalian bisa gunakan browser yang kekinian yang mendukung Java Script tetapi masih ringan digunakan. Opera Mini sudah sangat usang dan sudah lama tidak mendapatkan pembaruan oleh pengembang.

Sebelum saya akhiri banyak yang mengeluhkan isi pulsa di Bukalapak tidak masuk-masuk padahal pembayaran sudah selesai. Saya sendiri sudah pernah membahasnya dan kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon