Arti Istilah PP Dalam Kendaraan Umum

Arti Istilah PP Dalam Kendaraan Umum

KEPOINDONESIA.id - Mungkin kalian tidak asing dengan istilah PP yang biasanya tertulis di angkutan umum seperti angkot. Penggunaan PP selalu di akhir kalimat dari jalur angkutan umum tersebut, yang menandakan kata PP sebuah informasi pada jalur itu.

Namun saya yakin bagi kalian yang tidak menyadari pasti bingung apa yang dimaksud PP ini. Dari dulu hingga sekarang PP masih sering tertulis di sisi angkot yang tertulis jelas dengan jalur angkot yang ada.

Walaupun kini angkot sudah tidak terlalu ramai lagi karena orang-orang sudah memiliki kendaraan sendiri seperti sepeda motor bahkan mobil. Banyak sekali kalimat jika disingkat menjadi PP, salah satunya Photo Profile dan Peraturan Pemerintah.

Namun PP dalam kendaraan bukan itu pengertiannya. Maka dari itu kali ini saya akan sedikit menjelaskan mengenai istilah PP dalam kendaraan seperti angkot dan bus. Saya yakin masih banyak yang belum tau maksud dari penulisan PP ini.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti maksud dari pickup failed pada status paket serta penjelasan mengenai arti kata UF dan Open Case di media sosial.

Jadi PP singkatan dari Pulang Pergi. Jika angkot atau angkutan umum terdapat tulisan PP maka angkutan tersebut pulang pergi melewati jalur yang tertulis. Singkatnya jika angkot berangkat dari kampung ke kota maka angkot tersebut juga berangkat dari kota ke kampung melewati jalan yang sama.

Selain tertulis di kendaraan, biasa PP atau Pulang Pergi juga tertulis di tiket atau karcis angkutan umum tertentu. Kenapa PP adalah Pulang Pergi bukan Pergi Pulang?, pasti kalian juga penasaran kenapa bisa menjadi Pulang Pergi bukan Pergi Pulang.

Singkatnya Pulang lebih ditunggu oleh setiap manusia dari pada pergi. Karena keinginan pulang dari setiap orang pasti lebih tinggi dari pada pergi. Oleh karena itu kata pulang disebut terlebih dahulu dari pada pergi.


EmoticonEmoticon