Solusi Mengatasi Tidak Bisa Menambah atau Menggunakan Emoticon di Nama Kontak

Solusi Mengatasi Tidak Bisa Menambah atau Menggunakan Emoticon di Nama Kontak

KEPOINDONESIA.id - Nama kontak biasa menggunakan nama biasa seperti Paman, Bibi, atau menggunakan nama orang tersebut seperti Pak Eko RT, Bude Sum, dan lain-lainnya. Tetapi biasanya untuk pasangan sedikit menambahkan Emoticon atau Emoji supaya memiliki kesan yang spesial.

Sebagai contoh menambahkan Emoji hati karena melambangkan pasangan spesial kita atau yang lainnya tergantung selera. Menambahkan Emoji dan Emoticon di kontak baik Kotak Telepon atau Kotak WhatsApp sangat mudah dilakukan.

Jika kontak baru kalian bisa langsung menambahkan emoji dan emoticon lewat keyboard dan misalnya ingin mengedit kalian bisa edit dan tambahkan emoticon atau emoji. Nah yang menjadi pertanyaan ialah bagaimana jika tidak bisa menamai nama kontak dengan Emoticon dan Emoji?.

Saya sendiri belum pernah mengalaminya karena saya tidak suka menggunakan Emoji dan Emoticon pada nama kontak. Tetapi kemungkinan ada faktor penyebab seperti kontak yang tidak bisa disimpan karena nama kontak terlalu panjang.

Namun sebelum lanjut ke solusi kontak yang tidak bisa menggunakan Emoji dan Emoticon kalian bisa baca artikel lainnya yang menarik seperti cara menghubungi kontak WhatsApp yang memblokir nomor kita serta cara hapus kontak yang tersimpan di Kartu SIM.

Cara Menyimpan Kontak Menggunakan Emoticon atau Emoji


Sebelum saya jelaskan solusi mengatasi nama di kontak Telepon atau kontak WhatsApp yang tidak bisa menggunakan emoji saya akan jelaskan dengan singkat terlebih dahulu cara menyimpan dan edit nama kontak dengan emoji dan emoticon.

Umumnya keyboard yang ada di Android dan iOS sudah mendukung Emoji atau Emoticon jadi kalian bisa langsung menggunakannya. Pilih yang sesuai dengan keinginan kalian lalu simpan.

Penyebab Tidak Bisa Menambahkan Emoji di Nama Kontak


Jika tidak bisa disimpan kalian bisa lakukan cara yang akan saya bahas. Yang pertama misalnya kalian gunakan emoji saja tetapi ternyata tidak bisa disimpan saran saya coba tambahkan kata, misalnya sebelumnya hanya "🧡" bisa kalian edit dan ganti menjadi "ayang🧡".

Jika sudah menggunakan cara tersebut kalian harus pastikan kontak tidak tersimpan ke kartu SIM dan harus tersimpan ke perangkat atau ke akun Google. Karena kemungkinan di kartu SIM ada batasan kata dan karakter untuk nama kontak.

Umumnya emoji dan emoticon bisa digunakan asalkan nama kontak tidak terlalu panjang. Jika memang tidak bisa coba simpan saja ke penyimpanan online seperti Google Kontak atau gunakan emoji yang bisa kalian dapatkan di internet.

Semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa terbantu dan jangan hanya emoticon atau emoji saja tetapi minimal dengan kata atau panggilan. Sering melihat status atau cerita seseorang mengenai Delete Contact? apa sih artinya? jika penasaran kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon