Pengertian Layar Nyala dan Layar Mati di Pengaturan Baterai iPhone

Pengertian Layar Nyala dan Layar Mati di Pengaturan Baterai iPhone

KEPOINDONESIA.id - Di setelan atau pengaturan Baterai informasi yang ada memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi seputar daya tahan baterai pada perangkat yang dimiliki. Mulai dari grafik baterai, berapa lama layar menyala, serta aplikasi-aplikasi apa saja yang menggunakan baterai terlalu banyak.

Sayangnya semakin kesini informasi yang ditampilkan di pengaturan baterai menjadi sangat terbatas dan kurang informasi. Salah satunya menghilangnya informasi screen on time atau SOT yang menginformasikan lama layar menyala ketika digunakan.

Informasi yang di catatan pada screen on time yaitu ketika layar menyala sampai layar mati. Bukan berapa lama perangkat menyala untuk terakhir kalinya dan apabila layar dimatikan tidak dihitung dan akan dihitung kembali ketika layar sudah menyala.

Nah yang akan saya bahas kali ini yaitu informasi Layar Nyala dan Layar Mati yang ada di pengaturan baterai iOS seperti di iPhone. Di pengaturan ini ada informasi mengenai Layar Mati dan Layar Nyala. Yang menjadi pertanyaan apa artinya?.

Untuk tau artinya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca mengatasi pengisian menggunakan USB yang lama penuhnya serta solusi mengatasi aksesoris tidak didukung di iPhone saat mengisi daya

Layar Hidup di Pengaturan Baterai iOS, Artinya lama perangkat menyala dan digunakan dalam kondisi layar menyala. Seperti membalas chat WhatsApp, membuka sosial media seperti TikTok dan Instagram, atau menonton video di YouTube.

Apabila perangkat atau iPhone yang kalian gunakan dalam kondisi layar menyala maka akan terekam pada bagian layar menyala. Atau ini sama seperti screen on time yang mencatat aktivitas berdasarkan layar.

Layar Mati di Pengaturan Baterai iOS, Sedangkan layar mati merekam aktivitas ketika layar dalam kondisi mati. Jadi iOS dapat membedakan aktivitas yang aktif di layar belakangan dengan aplikasi yang berjalan di latar belakangan dengan sendirinya.

Bedanya jika aplikasi berjalan di latar belakangan pengguna tidak melakukannya secara manual dan ini memang aktivitas wajar aplikasi. Sedangkan aktivitas yang berjalan di latar belakangan seperti jika kalian berlangganan YouTube Premium kalian bisa memutar video dengan kondisi layar mati.

Apakah kalian paham? saya harap kalian paham dengan apa yang sudah saya jelaskan. Yang jelas tidak hanya di iOS, di Android keterangan baterainya juga kini sangat sedikit dan kurang informatif.

Entah sengaja supaya pengguna tidak bisa benar-benar memantau penggunaan baterai atau bagaimana saya kurang tau. Yang jelas SOT sudah lama dihilangkan dan apabila masih ada cara kerjanya bukan dari pengisian terakhir melainkan 24 jam terakhir.

Selain apa yang sudah saya bahas apabila laptop kalian baterainya 0 terus dan harus di charger ketika ingin digunakan kalian bisa baca artikel mengenai baterai laptop yang 0 terus dan tidak bertambah atau muncul tanda x atau silangnya.


EmoticonEmoticon