Masalah Baterai Laptop 0 Persen Terus dan Tidak Mengisi Saat Dicas

Masalah Baterai Laptop 0 Persen Terus dan Tidak Mengisi Saat Dicas

KEPOINDONESIA.id - Laptop bisa menyala tanpa terhubung ke arus listrik karena adanya baterai. Baterai yang ada di Laptop dapat membuat Laptop menyala dalam jangka waktu yang lama tergantung dari spesifikasi baterai yang dimiliki.

Sama seperti baterai di beberapa barang elektronik, baterai Laptop harus di rawat supaya daya tahan baterai Laptop bertahan lama setelah pemakaian bertahun-tahun. Jika baterai sudah rusak baterai tidak akan bisa diisi kembali.

Singkatnya baterai hanya 0% saat di charger dan Laptop harus terhubung ke arus listrik jika ingin digunakan. Jika secara tiba-tiba arus listrik terputus maka Laptop akan langsung mati karena baterai sudah tidak bisa menyimpan arus listrik lagi.

Masalah baterai 0% terus atau baterai Laptop tidak bertambah saat di cas sangat sering terjadi dan saya kira sudah biasa. Selain faktor buruk saat menggunakan Laptop umur Laptop yang sudah lama juga sangat mempengaruhinya.

Lalu apa saja yang bisa menyebabkan hal tersebut? supaya kalian tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena saya akan menjelaskan penyebab dan apa yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi baterai Laptop yang 0 persen dan tidak mau mengisi.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara menggunakan Windows Defender di perangkat Windows serta kenapa Flashdisk panas saat dihubungkan. Berikut penjelasan mengenai baterai Laptop tidak mau mengisi saat di cas.

Masalah utama jika baterai tidak mengisi atau cuma mentok di 0% ialah ada di baterainya. Kemungkinan karena faktor lain bisa saja terjadi, akan tetapi hampir 90% masalah pasti ada di baterainya.

Apalagi jika Laptop yang kalian miliki sudah berumur dan sebelum mengalami kasus tersebut baterai Laptop cepat habis dan Laptop mati sendiri walaupun baterai masih diatas 50%. Apa yang perlu dilakukan?

Saya sarankan jika memang ingin tau penyebabnya kalian bisa bawa ke tukang servis. Jika ada masalah lainnya bisa di perbaiki dan jika masalah ada di baterai lebih baik di ganti. Sebenarnya tanpa ganti baterai Laptop masih bisa digunakan asalkan terhubung dengan listrik.

Tetapi jika tiba-tiba mati lampu maka Laptop akan langsung mati. Nah itu dia penjelasan dari saya mengenai baterai Laptop yang tidak mau mengisi dan berhenti di 0%. Baik statusnya Battery 0% Available (Plugged in, Charging) atau Plugged in, Not charging.

Itu saja yang bisa saya jelaskan untuk kalian semoga bermanfaat bagi kalian semua. Ingin mematikan pembaruan otomatis aplikasi Moziila? jika iya kalian bisa baca cara menonaktifkan update otomatis Mozilla Firefox.


EmoticonEmoticon