Penyebab Tidak Bisa Membalas Instagram Story Teman

Penyebab Tidak Bisa Membalas Instagram Story Teman

KEPOINDONESIA.id - Pasti kalian akan sangat kesal jika tidak bisa membalas story Instagram yang di unggah oleh orang yang kalian kenal di Instagram. Sebagai contoh awalnya kalian bisa berkomentar pada story teman kalian tetapi kini tidak bisa. 

Seperti yang kalian ketahui memulai percakapan akan lebih mudah jika kita memulainya dengan membalas story yang teman kalian unggah. Jika kita tidak bisa membalas cerita yang di unggah oleh teman kalian maka memulai percakapan akan sedikit sulit
.
Tidak bisa berkomentar di Instagram story sering saya alami. Awalnya saya bingung kenapa hal ini bisa terjadi. Karena sebelumnya saya bisa membalas cerita Instagram yang di buat oleh teman saya. 

Setelah saya cari tau, ini karena faktor privasi kolom komentar yang digunakan oleh teman saya untuk story yang dia buat. Seperti halnya story WhatsApp atau SW, kita dapat mengatur siapa yang bisa melihat story tersebut. 

Bedanya jika di Instagram kita bisa mengatur siapa yang bisa membalas story yang sudah kita buat, bukan mengatur siapa yang bisa melihat story tersebut. Untuk membatasi siapa yang bisa melihat story Instagram kalian bisa menggunakan fitur Teman Dekat. 

Lalu kenapa kita tidak bisa membalas story teman di Instagram? Ada beberapa penyebab tergantung pengaturan kolom balasan pada story yang dipilih. Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. 

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang Instagram yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Seperti cara membuat bio maintenance di Instagram serta cara mengirim GIF lewat DM Instagram

Penyebab Kolom Komentar Tidak Muncul di Story Instagram


1. Privasi Balasan Hanya Orang Yang Diikuti


Singkatnya begini. Awalnya kalian melakukan follow ke akun IG milik teman kalian dan teman kalian melakukan follow back. Nah awalnya kalian masih bisa membalas story atau cerita yang teman kalian unggah. 

Tetapi akhirnya kalian tidak bisa membalasnya lagi, kenapa begitu? Karena izinkan balasan pesan pada cerita yang dipilih oleh teman kalian yaitu Orang Yang Anda Ikuti bukan Semua Orang. Singkatnya teman kalian sudah unfollow akun IG kalian dan akhirnya akun kalian tidak masuk dalam orang yang teman kalian ikuti. 

Tidak ada yang bisa kalian lakukan untuk permasalahan yang satu ini. Kecuali teman kalian merubah pengaturannya menjadi Semua Orang atau teman kalian follow akun Instagram kalian lagi seperti sebelumnya. 

2. Kolom Balasan di Nonaktif


Untuk yang satu ini biasanya dilakukan oleh akun Bisnis, tetapi banyak juga orang yang menonaktifkan kolom balasan pada story Instagram mereka. Singkatnya siapapun tidak akan bisa membalas story tersebut, baik orang yang diikuti atau orang yang tidak diikuti. 

Kenapa saya bilang ini biasanya dilakukan oleh akun Bisnis? Seperti yang kalian ketahui akun Bisnis pasti melakukan promosi lewat Instagram Story dan dalam 1 hari pasti lebih dari 1 cerita. Untuk mencegah balasan yang tidak penting maka kolom balasan di nonaktifkan. 

Nah itu dia beberapa penyebab kenapa kalian tidak bisa membalas story Instagram teman kalian. Ini bukan menandakan bahwa kalian di blokir seperti di Facebook. Karena jika di Facebook saat kita tidak bisa mengirim balasan menandakan pesan kita di blokir oleh akun Facebook tersebut. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang penasaran kenapa saya tidak bisa membalas story Instagram teman. Bagi kalian yang belum tau cara melaporkan akun Facebook palsu kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya balas sebelumnya.


EmoticonEmoticon