Bahasa Gaul Umak dan Uka Mungkin Perlu Kalian Ketahui

Bahasa Gaul Umak dan Uka Mungkin Perlu Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian sudah tidak asing dengan bahasa gaul Sam, Sabi, Ngab dan beberapa bahasa gaul lainnya yang serupa. Ketiga bahasa gaul tersebut populer di masa yang berbeda tetapi sampai sekarang masih cukup sering terdengar.

Khususnnya bahasa gaul Ngab yang memang baru saja populer. Selain Ngab dan Sam kalian harus tau mengenai dua bahasa gaul lainnya yang akan saya bahas. Bahasa gaul tersebut yaitu Umak dan Uka.

Dari apa yang saya lihat setelah mencari referensi Umak dan Uka cukup populer di tahun 2016 dan 2017. Di tahun tersebut sebenarnya saya aktif di sosial media Facebook tetapi saya baru tau mengenai bahasa gaul tersebut belakangan ini.

Apasih arti dari bahasa gaul atau kata Uka dan Umak ini? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan jelaskan apa yang dimaksud dengan Uka dan Umak serta akan saya bahas juga asal dari bahasa gaul ini.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel dan pembahasan menarik lainnya yang pernah saya bahas. Seperti apa yang dimaksud dengan Kuper dan Caper serta apa arti kata Bor yang sering diucapkan oleh teman.

Sama seperti Sam dan Ngab, kata Uka dan Umak merupakan sebuah kata yang dibalik. Uka berasal dari kata Aku sedangkan Umak berasal dari kata Kamu. Sama seperti Sam, Uka dan Umak populer di kota Malang.

Karena memang orang malang sering membalik kata seperti halnya Mas menjadi Sam. Selain Umak dan Uka ada kata lainnya yang mungkin perlu kalian ketahui. Seperti Ayas yang artinya Saya, Tahes artinya Sehat, dan masih banyak yang lainnya.

Apabila kalian ingin tau bahasa gaul orang Malang kalian bisa cek kosakata populer dari Malang yang ada di Wikipedia. Ada beberapa kosakata atau bahasa gaul yang bisa kalian ketahui dan bahkan kalian baru tau.

Itu saja pembahasan kali ini mengenai Uka dan Umak. Sebelum saya akhiri apabila kalian belum tau ap ayang dimaksud dengan True Mint kalian bisa baca artikel mengenai apa itu arti True Mint yang sering digunakan di chat dan DM.


EmoticonEmoticon