Cara Menjadi Kontributor Teratas di Grup Facebook

Cara Menjadi Kontributor Teratas di Grup Facebook

KEPOINDONESIA.id - Facebook terus membuat inovasi fitur menarik di grup supaya grup Facebook tetap menjadi forum yang bisa diandalkan dan disukai oleh semua orang. Salah satu fitur yang mungkin perlu kalian ketahui yaitu Kontribusi dan salah satu lencana yang sering kita jumpai yaitu Kontributor Teratas.

Saya yakin kalian sudah tidak asing dengan lencana Pendiri dan Pembuka Percakapan. Selain dua lencana tadi saya sudah pernah membahas lencana-lencana yang ada di grup Facebook. Jadi apabila kalian ingin tau kalian bisa baca pembahasan tersebut.

Kontributor teratas kini sangat sering kita jumpai apabila kalian berkunjung ke grup Facebook. Khususnya grup Facebook yang memang grup tersebut aktif. Banyak anggota yang sering membuat postingan dan banyak juga yang membalas dan berkomentar.

Lalu apa sebenarnya arti dari kontributor teratas ini? dan bagaimana cara mendapatkannya jika kalian juga ingin memilikinya?. Jika kalian penasaran dan ingin tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai karena saya akan membahas mengenai kontributor teratas yang ada di grup Facebook serta syarat untuk mendapatkan lencana tersebut.

Namun sebelum itu saya kira kalian perlu tau beberapa pembahasan mengenai sosial media Facebook dan Instagram yang mungkin belum kalian ketahui. Seperti cara mengembalikan tampilan aplikasi Instagram yang terpotong serta arti tanda centang pada pesan di aplikasi Messenger

Apa Itu Kontributor Teratas di Facebook


Kontributor Teratas adalah salah satu lencana yang diberikan oleh pihak Facebook kepada anggota grup yang memiliki konstribusi banyak di dalam grup. Lencana ini salah satu lencana yang banyak ditemui di grup Facebook untuk sekarang ini.

Saya kira Facebook selalu memprioritaskan salah satu fitur terbaru mereka yang memang menarik dan sedang dikembangkan. Setelah ada lencana kontributor teratas lencana lainnya yang dulu sangat sering saya jumpai kini sudah jarang tampil dan hanya ada lencana kontributor teratas saja. 

Cara Menjadi Kontributor Teratas di Facebook


Syarat apabila kalian ingin menjadi kontributor teratas di grup Facebook tertentu sangatlah gampang. Kalian hanya perlu aktif di grup tersebut mulai dari sering membuat postingan dan sering berkomentar di postingan yang dibuat oleh anggota grup lainnya. 

Apabila kalian salah satu pengelola grup seperti admin dan moderator kesempatan kalian menjadi kontributor teratas akan semakin mudah. Kontributor teratas hanya diberikan kepada 10% anggota paling aktif di grup jadi berusalah menjadi aktif mulai dari memposting dan berkomentar.

Apa ada hadiah menjadi kontributor teratas di grup Facebook? tentu saja tidak. Tetapi terkadang ada beberapa admin dan moderator grup yang memberikan sedikit hadiah untuk 10 anggota teratas setiap bulannya. Apa berlaku di semua grup?.

Seperti yang saya katakan yaitu beberapa admin dan moderator, jadi tergantung dari grup yang sering kalian kunjungi. Mungkin salah satu manfaat dan keuntungan yang kalian dapatkan akun Facebook kalian akan lebih disorot ketika membuat postingan atau membalas komentar di grup tersebut.

Cukup sudah pembahasan mengenai apa itu kontribusi di grup Facebook serta apa itu kontributor teratas. Sebelum saya akhiri kalian bisa baca kenapa postingan yang ada di grup Facebook tiba-tiba tidak ada atau hilang sendiri. 


EmoticonEmoticon