Arti Tanda Centang Abu-Abu dan Biru di Messenger Facebook

Arti Tanda Centang Abu-Abu dan Biru di Messenger Facebook

KEPOINDONESIA.id - Dimana kita bisa chatting untuk sekarang ini sangat banyak sekali. Selain lewat Facebook dan WhatsApp banyak pengguna yang chatting di Instagram, Telegram, dan Twitter. Tetapi dulu selain WhatsApp banyak pengguna yang lebih suka chatting lewat Facebook berkat adanya aplikasi Messenger.

Berkat adanya aplikasi Messenger chatting dan mengobrol lewat Facebook menjadi lebih mudah karena ada beberapa fitur yang memang memudahkan dan mempercepat chat di Facebook. Fitur yang saya maksud ialah Balon Obrolan.

Dengan Balon Obrolan di aplikasi Messenger kalian bisa balas chat atau pesan masuk di Facebook dengan lebih cepat. Tetapi yang akan saya bahas kali ini bukanlah mengenai Balon Obrolan di Messenger melainkan mengenai arti tanda centang yang ada di Facebook Messenger.

Sama seperti WhatsApp dan Telegram di Messenger juga tersedia ikon yang bisa digunakan oleh pengirim untuk mengetahui apakah pesan mereka sudah terkirim, diterima, dan dilihat oleh pengguna terkait.

Setidaknya ada 4 ikon yang ada di Messenger yang perlu kalian ketahui. Jika kalian ingin tau kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca cara video call lewat aplikasi Messenger serta solusi mengatasi notifikasi dari aplikasi Messenger tidak mau hilang.

Lingkaran Biru, Yang pertama ada Lingkaran Biru yang memiliki arti pesan yang kalian kirimkan sedang dikirim.

Lingkaran Biru Dengan Tanda Centang, Ini lanjutan dari Lingkaran Biru yang sebelumnya yang memiliki arti pesan yang kalian kirimkan sudah terkirim.

Lingkaran Biru Terisi Penuh, Ikon ini memiliki arti pesan yang kalian kirimkan sudah diterima oleh pengguna terkait dan pengguna sudah bisa melihatnya tetapi pesan belum dibuka.

Lingkaran Dengan Foto Profil, Ini akan muncul ketika penerima sudah membuka pesan yang kalian kirimkan. Jika hanya melihatnya di menu inbox atau pesan dan tidak membukanya maka ikon yang tampil Lingkaran Biru Terisi Penuh.

Sederhana sekali tetapi masih banyak yang belum tau. Jadi jika inbox atau pesan yang kalian kirimkan ke akun Facebook seseorang tetapi belum dibalas kalian bisa lihat ikon lingkaran yang ada.

Karena tanpa contoh kalian bisa langsung lihat arti ikon di Messenger pada halaman resmi Facebook. Yang jelas ikon tadi tampil secara realtime sama seperti tanda centang yang ada di Telegram dan WhatsApp.

Itu saja yang bisa saya jelaskan apakah kalian pernah melihat akun seseorang memiliki lencana Visual Storyteller?. Jika kalian pernah melihatnya apakah kalian tau artinya? jika kalian belum tau artinya kalian bisa baca artikel mengenai lencana tersebut.


EmoticonEmoticon